Akibat Kantor di Bongkar,Rapat Minggon Dua Kecamatan di Gabungan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Juli 26

Karawang-.Memiliki satu Mapolsek dan Satu Markas Koramil, Kecamatan Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan kini juga memiliki satu Camat yang sama, meskipun statusnya Plt di Cilamaya Kulon. Mengefisienkan waktu dan penyampaian program, dua Kecamatan yang sebelum pemekaran disebut Cilamaya ini, mau menggelar Minggon gabungan secara bergiliran di dua Kecamatan tersebut.(26/7).

Disela rapat Minggon Kecamatan di Desa Bayurkidul, Plt Camat Cilamaya Kulon, Drs H Hamdani mengatakan, ada saran dari Kapolsek dan Danramil baru-baru ini, berhubung dirinya menjabat di dua Kecamatan yang saling bertetanggaan, diharapkan bisa satu komando dalam menyampaikan program dan laporan pemerintah, apalagi Kapolsek dan Danramilnya juga menggawangi di dua kecamatan wilayah kerja ini. Sehingga, dalam sehari, dirinya dan Muspika tidak mesti minggon di dua lokasi menyampaikan program-program Pemerintah, tapi cukup disatu lokasi saja, bisa di Cilamaya Kulon, bahkan sesekali bisa di Cilamaya Wetan, sementara para Kepala Desanya saling bergilir ke lokasi yang ditentukan," Itung-itung silaturahmi para Kades didua Kecamatan, kita usulkan digabung saja stiap minggon dua Kecamatan ini, kebetulan kan saya jabat dua Kecamatan dulu sementara," Ujarnya.

Lagi pula sambung Camat, jika minggon digelar di Kecamatan Cilamaya Kulon untuk sementara tidak memungkinkan, sebab kantornya tengah masa pembongkaran atap-atapnya, sehingga Minggon bisa dilakukan roling antar desa saja. Sementara di Cilamaya Wetan, masih representatif. Atas rencana minggon bergilir ini, diharapkan bisa lebih tertib dan teratur. Karenanya, selama masih menjabat Plt dan belum ada pelantikan rotasi-mutasi untuk camat baru, mulai selasa depan, para Kades se Cilamaya Kulon diharapkan hadir di Cilamaya Wetan," Kalau di Kulon kan masih dibongkar atapnya, jadi gak memungkinkan, paling diroling antar desa saja. " Ujarnya.

Kepala Desa Sukajaya, Abdul Gofur Astra mengaku siap-siap saja minggon gabungan tersebut digelar, karena berhubung Camat, Kapolsek dan Danramilnya juga didua wilayah Kerja yang sama, ini bisa dilakukan dan tingga atur waktu dan tempatnya secara baik dan bergilir, seminggu di Cilamaya Kulon, seminggu di Cilamaya Wetan." Ya kita siap-siap saja, kan satu wilayah kerja biar lebih efektif gak dibagi-bagi," Ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Juli 26, 2017
Loading...