Atap Kantor Kecamatan Cilamaya Kulon di Bongkar

0
Karawang-.Dua hari kedepan, Muspika Kecamatan Cilamaya Kulon nampaknya akan semakin repot memberesei segudang perabotan kantornya. Sebab, Senin 17/7, kantor berusia puluhan tahun ini rencananya mau dibongkar bagian atapnya. Menopang tindaklanjut pelayanan yang optimal, untuk sementara kantor berindah ke rumah Dinas Camat dan UPTD KB Cilamaya Kulon disampingnya.

Pegawai Kecamatan Ciamaya Kulon, Anas Nasuha mengatakan, seyogyanya kantor Kecamatan dibongkar minggu-minggu ini bagian atapnya, namun hingga akhir pekan belum ada tanda-tanda tindaklanjutnya. Kemungkinan di undur beberapa hari kedepan untuk mmbongkar atap kantor yang sudah lama lapuk ini. Rencanaya, atap akan diganti dengan baja ringan disemua bagian kantor, sehingga tidak memungkinkan layanan bisa optimal, sehingga untuk sementara waktu, pelayanan dan berkas-berkas penting termasuk layanan e KTP dialihkan ke Kantor Dinas Camat dan bangunan lain tak jauh dari kantor lama. Pihaknya yakin, meskipun selama masa rehab atap berlangsung pelayanan dan dokumen akan tetap terjaga dan berjalan normal seperti biasa, betapapun Camatnya berstatus Plt karena ditinggal pensiun Camat sebelumnya 2 mingguan terakhir." Katanya Minggu-minggu ini dibongkar, bagian atapnya saja sih sudah lapuk banget soalnya," Ungkapnya.



Anggota Pol PP Cilamaya Kulon, Heri Setiawan mengatakan, menurut kabar, rehab atap kantor Kecamatan akan dilakukan pada senin 17/7, karenanya, terhitung Jumat - Minggu, seluruh berkas, dokumen hingga layanan dialihkan sementara ke kantor Dinas Camat dan UPTD KB yang akan di isi sebagian, tapi yang paling terpenting adalah tempat-tempat untuk pelayanan masyarakat. " Yang terpnting itu ruangan pelayanan masyarakat, ya sementara tinggal di kantor Dinas camat dulu," Ungkapnya.

Lebih jauh Heri menambahkan, menurut keterangan pelaksana, rehab atap kantor Kecamatan  Cilamaya Kulon ini akan menelan waktu 100 hari, jadi selama itu kantor untuk sementara tidak akan di isi, sebab, sewa rumah sementarapun tidak ada anggarannya. Yang terpenting pekerjaan yang konon akan diganti baja ringan ini bisa berhasil dengan baik dan bagus sesuai harapan. " Kalau anggaran saya kurang hapal, tapi soal hari kerja konon 100 harian," Ujarnya.

Penulis :Ruri

Editor : Abhy Sehabuddin KS.
Posting Komentar