Loading...

Awas Garam Mulai Sulit dan Harganya Mahal di Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, Juli 28

Karawang-.Merebaknya pemberitaan dimedia masa utama di internet yang mengabarkan sulitnya mendapatkan garam dan sudah mulai menyulitkan pula untuk kepentingan industri-indutrsi,akhirnya berimbas di Kabupaten Karawang.

Garam mulai sulit didapatkan dipasar tradisional walaupun ada harganya lumayan mahal,ucap Ijah ,warga Desa Sumber Jaya,Tempuran (28/7).

Biasanya garam tak sulit mencarinya di setiap toko kelontong sembako malah selalu tersedia,pada saat sekarang berbeda,tambahnya.

Untuk garam sekepala tangan anak kecil itu harganya paling lima ratus perak dan sekarang itu sudah mencapai seribu lima ratus perak atau dua kali lipat harga normal,terang ibu beranak dua ini.

Seminggu lalu anak sayang ngomong katanya untuk sekarang garam sulit didapatkan diberbagai kota,informasi tersebut didapat dimedsos(internet,re),pada saat itu kondisi berbeda,saya pun tidak tanggapi omongannya karena garam masih banyak terlihat dipasar-pasar tapi pagi ini (jumat,red) baru terbukti berkurang dan harganya pun beranjak mahal,ungkap Ijah.

Ia memceritakan,dua minggu lalu masih ada tukang garam berkeliling kampung-kampung namun dalam beberapa hari sudah tidak telihatnya.

Pastinya,tegas dia."Di Karawang pun untuk harga garam terhitung mahal dan semoga cepat teratasi aja".Pungkasnya.

Penulis: Uus
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Juli 28, 2017