Awas Penumpang Gelap Masuk Karawang

0
Karawang-PEKA_.Demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kabupaten Karawang pasca liburan Lebaran yang amat panjang,tak sedikit warga setempat meminta agar Pemda melalui Dinas Dukcatpil dan Satpoll melalukan operasi Yustisi utama didaerah perkotaan.

Operasi sendiri berlaku kepada siapa saja atau tidak terbatas kepada pendatang baru yang mencari kerja.

Kami meminta Pemda bersama jajaran Muspida lainya misal polisi dan TNI melakukan Yustisi segara.Bukan kami antipati kepada pendatang baru melainkan demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,ucap Sahro seorang warga Perumahan disekitar Johar,Karawang.(3/7/2017).

Kita mesti waspada juga selain untuk menjaga hal-hal yang bisa mungkin mengganggu Kamtib.Karena kami takut adanya arus balik pemudik malah dijadikan sarana oleh penumpang gelap bergaya warga Urbanisasi.

Namun jangan terpikirkan bahwa warga Karawang meminta operasi Yustisi karena anti pendatang,permintaan ada semata-mata demi menjaga kondusifitas wilayah dan tertib admitrasi saja,imbuhnya.

Ia mencontohkannya, terbukti operasi Yustisi dulu bisa menjaring seorang warga mengaku asli warga Karawang tapi tidak memiliki KTP, ternyata dia adalah warga pendatang yang sudah lama menetap namun tidak tertib admitrasi,terang Sahro.



Sementara Kepala dinas Dukcatpil Karawang saat dikonpirmasi menyebutkan dinasnya akan segera melakukan operasi Yustisi.

Kami siap melakukannya dan Insya Allah besok dilaksanakan,terang Yudi.

Penulis :Uus.
Posting Komentar