Karawang-.Kapolres Ade Ary Syam Indradi telah bentuk Tim Taktis Polres Karawang,pada Senin kemarin,(12/06/2017).
Tim Taktis tersebut dipimpin oleh Kompol Dony Satria Wicaksono dan didampingi dua perwira yaitu Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng  dan AKP Ricky Adipratama.(12/7).
Tim Taktis ini beranggotakan 20 personil,mereka direkrut dari beberapa satuan fungsi di Polres Karawang yang telah lolos seleksi sebelumnya.
“Dibentuknya tim ini guna meningkatkan keamanan dan penanggulangan kejahatan termasuk kejahatan jalanan yang bisa terjadi kapan dan dimana saja,” kata Kapolres Karawang.
Dalam setiap melaksanakan tugasnya,sambungnya,tim nantinya akan dibekali kemampuan beladiri tangan kosong,kemampuan menggunakan alat khusus Kepolisian.Mereka juga dilengkapi standar perlengkapan perorangan seperti helm taktis,masker penutup wajah,rompi anti peluru,hingga senapan panjang dan pendek.
”Tim taktis ini bertindak berdasarkan Peraturan Kapolri No 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan dalam tindakan Kepolisian,” jelasnya.
Intinya kami membentuk tim ini agar masyarakat merasa nyaman,aman dari gangguan Kamtibmas atau kejahatan jalanan. Ini bentuk upaya kami agar masyarakat tidak lagi ketakutan atau merasa khawatir ketika melakukan aktivitas baik di hari besar maupun kegiatan sehari-hari. Tim ini juga bersiaga selama 24 jam,pungkas Kapolres.
Penulis :Lili Hambali
Editor :Farida