Banyak Anak Ketakutan Akibat Atraksi Sulap Odong-odong

0
Karawang-.Perlu kiranya pihak dinas terkait di Karawang membuat surat edaran kepada pemilik atau pemain atraksi sulap odong-odong karena banyak pengaduaan dari orang tua yang menyebutkan anaknya ketakutan saat menonton sulap yang disajikan saat mereka tampil,(8/7).

Seni tradisional odong-odong seakan menjadi kewajiban saat ada acara khitanan atau hajatan warga di Karawang,namun sayang karena mungkin persaingan antar grup mereka yang makin ketat jadi berlebihan dalam menarik simpati pengguna misal penonton atau pemilik hajat,ujar Samsudin warga Kecamatan Tempuran.

Grup seni odong-odong memang banyak di Tempuran jelas persaingan makin ketat saja.Segala trik atau acara dipakai dan dilakukan pemain seni tersebut,terangnya.

Tapi sangat disayangkan kesenian tradisional tersebut dinilai telah berlebihan saat menampilkan sulap disesi akhir pentas mereka misal sulap potong tangan,pukul-pukulan atau atraksi yang sifatnya kekerasan,ungkap Samsudin.

Atraksi sulap odong-odong sudah bisa dinilai berlebih karena menampilkan sulap demikian maka sebaiknya Pemkab melalui dinas terkait membuat surat edan agar sulap tak mendidik lebih bagus ditiadakan.Pasalnya bukan satu atau dua orang akibat menoton aktraksi anak warga mengalami ketakutan.

Tak hanya itu mungkin akibatnya,sambungnya."Bisa saja kedepan anak-anak yang telah memonton turut melakukan atau meniru hal yang sama maka akibatnya tak terbayangkan,pungkasnya.

Penulis:Rj

Posting Komentar