Banyak Guru SD di Karawang Miris Hadapi Hari Pertama Masuk Sekolah,Ini Penyebabnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 16 Juli 2017

Banyak Guru SD di Karawang Miris Hadapi Hari Pertama Masuk Sekolah,Ini Penyebabnya

Karawang-.Banyak orang tua resah jelang masuk hari pertama sekolah,pada hari senen lusa(17/7).Kenyataan itu akibat tak sedikit diantara mereka belum mendafarkan anaknya untuk masuk sekolah dasar.Disisi lain ada peraturan pembatasan penerimaan siswa baru untuk SD perkelasnya hanya untuk 28 orang.(16/7).
Peraturan yang akan diterapkan mulai tahun ajaran 2017-2018 diduga bakal temui banyak kendala,ujar salah satu pantia pemeriman siswa baru SD,di Karawang

Menurutnya dengan diberlakukan perkelas hanya 28 siswa akan menyulitkan pihak sekolah karena kalau saja lebih perkelas sang anak yang akan berisiko.

Saya yakin pihak sekolah (SD,red) manapun akan kebingungan karena sudah menjadi kebiasaan di Karawang,para orang tua khusus SD mendafarkan anaknya dihari pertama masuk sekolah,sedangkan kemampuan daya tampung sekalah terbatas.Manakala terjadi kelebihan penerimaan siswa sedangkan rombel sudah terbatas pasti akan ada polimek,ungkapnya.

Untuk itu kami meminta kepada Polres Karawang menurunkan anggotanya (Polsek,red) untuk mengamankan hari pertama sekolah tingkat SD,ya minimal mengantipasi kekecewa orang tua yang anaknya tidak tertampung.Dan polisi anggota yang diturunkan diharap berpakaian preman agar anak-anak nyaman,(berbaur dengan warga,red),jelasnya.

Saya yakini aturan baru ini sangat membelenggu bagi pihak sekolahnya yang rombel terbatas atau kekuarangan ruang belajar,ulas Kasek yang namanya minta disembunyikan.

Penulis :lili Hambali

Editor : Abhy Sehabuddin KS
Posting Komentar