Bappda Gerindra Karawang Mendorong Fraksi Partainya Menjalankan Hak Interplasi

0

KARAWANG-.Ketua Bappa Partai Gerindra Karawang, Yanto mengharapkan Fraksi Gerindra DPRD Karawang menjalankan tugas dan fungsinya, khususnya terkait pelaksanaan fungsi pengawasan.(19/7).


"Sok atuh saya berharap Fraksi Gerindra Karawang tuh mendorong interpelasi yang sekarang sedang ramai. Bukan hanya Kepada Dinas PUPR saja kalau bisa semuanya," kata Yanto, sapaan akrab Panji Sundara.

Menurutnya,bila memang ada yang harus dikoreksi baik dalam tatanan pemerintahan Celica yang tidak pro kesejateraan masyarakat, pembangunan,bahkan sampai ke anggaran yang dikeluarkan bila perlu Audit dan koreksi semuanya. (Berita sebelumnya)

"Sebab DPRD selaku wakil rakyat yang mempunyai tiga kewajiban dan hak yaitu diantaranya hak Interpelasi, hak DPRD untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Tanya dan tagih ke Celica Nurchadiana bupati Karawang," pungkasnya.

Berita sebelumnya,kami di DPRD bertugas sudah berjalan normal dan sesuai Tupoksi .Namun selama ini menilai bahwa Kadis PUPR kurang berkooperative dengan kami sebagai mitranya,ujar Dedi Rustandi Sekretaris Fraksi PAS.
Derus mencontohkannya,tentang tingkat kehadiran Kadis PUPR dalam rapat-rapat dengan DPRD sangat minim bahkan bisa dirinya dikatakan kurang kooperative dalam segala kegiatan yang berkaitan kemitraan,tegasnya.

Kemudian katanya,niat kami kemarin melayangkan surat ke Bupati bukan untuk meminta mencopot seorang Ajam sebagai Kadis PUPR melainkan meminta bu Cellica untuk mengevaluasi kinerja bersangkutan.Kalau memang hasil analisa bupati atas surat yang ada dan hal lainnya yang mengharuskan mencopot atau menggantinya,itu mangga karena hak bupati dong,tambahnya.(17/7).

Ditempat yang sama,Opick dari Fraksi Demokrat sebutkan bahwa Dinas PUPR sudah bagus tapi lulus bersyarat dalam kerja juga kinerja,cetusnya.

Yang dimaksud bersyarat adalah dia harus lebih optimal dan maksimal.Dan kami pun berharap kepada Kadis PUPR untuk bisa kooperative dan lebih maksimal lagi.Dan bila memang kemudian tidak ada perbaikan sebagimana yang diharapkan oleh DPRD terkait pak Ajam,tegas politisi Demokrat,ya mangga dan silakan dievaluasi oleh Bupati Karawang lebih matang hingga ada kesimpulannya akhir termasuk tindaklanjutnya.

Di sisi lain Fraksi Gerindra melalui H Endang Sodikin berpendapat bahwa apa dilakukan DPRD adalah wajar dan benar karena sudah sesuai tupoksi bidang pengawasan termasuk dengan mengirimkan surat ke bupati Karawang.Artinya,kami memberikan informasi sebenar-benarnya berkaitan kinerja OPD bersangkutan.Tidak ada dalam surat pun satu kalimat yang menuliskan Ajam harus di copot dari jabatanya,tegas Endang.

Kami menilai apa yang sebutkan pak Ajam bahwa isi surat berkaitan aspirasi dewan,itu tidak benar sekali karena maksud kami adalah kinerja OPD-OPD yang ada di harap dievaluasi termasuk DPUPR,jelas Endang.

Pak Ajam salah kamar kalau tanggapi isi surat kami yang dilayangkan ke Bupati berkaitan aspirasi dewan,sekali lagi berkaitan evaluasi kinerja OPD-OPD yang ada termasuk PUPR,tukas Endang.

Penulis :Oca
Editor :Farida
Posting Komentar