Bola Panas Bergelending di Partai Gerindra Karawang,Ini Penyebabnya

0
KARAWANG –.Royke Benta Sahetapy, Ketua DPC Partai Geridra ancam akan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) oknum anggota DPRD Fraksi Gerindra yang membuat kisruh partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Informasi yang dihimpun PAW itu  dari sejumlah pengurus yang tergabung dalam ‘kelompok fraksi’ yang menjadi anggota DPRD Karawang bakal digusur Ketua DPC Gerindra Royke Benta Sahetapy. Pasalnya DPP Partai Gerindra menetapkan Royke tetap menjabat posisi ketua partai.

” DPP sudah memutuskan jika bang Roy tetap menjabat sebagai ketua. Surat keputusan itu sudah kita terima dan akan kita laksanakan. Jika ada pengurus yang tidak mentaati keputusan ini pastinya akan menerima konsekuensi dari partai, ” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bapda) Partai Gerindra Karawang, Yanto.(9/7).

Menurut Yanto, kisruh yang terjadi di tubuh partai dalam beberapa bulan kebelakang ini akibat ambisi segelintir pengurus yang ingin merebut posisi ketua partai tanpa mengindahkan aturan. Dalam masalah ini Yanto memuji sikap ketua partai Royke yang memilih menyelesaikan masalah ini berdasarkan aturan partai.

” Mereka yang berambisi melakukan manuver kesana sini untuk menyingkirkan ketua secara semena-mena. Namun meski diperlakukan seperti itu ketua kita tetap santai. Toh akhirnya terbukti upaya mereka tidak berhasil menyingkirkan ketua karena tidak memenuhi aturan partai, ” katanya.

Yanto mengingatkan Royke pernah bilang jangan sampai dirinya berbuat dan memberi tindakan karena dia selalu sayang dan hargai mereka karena itu diam. Tapi bila sudah nama sahabat dan kesatuan di obok- obok dia tidak akan diam lagi. ” Mereka yang membuat kegaduhan harus menerima konsekuensi," tandasnya.

Penulis :Oca.

Posting Komentar