Calon Kasek Bingung,Calon Penilik Lebih Bingung & Tak Mau Pula Tanda Tangan SPJ Bodong - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 28 Juli 2017

Calon Kasek Bingung,Calon Penilik Lebih Bingung & Tak Mau Pula Tanda Tangan SPJ Bodong

Karawang-.Pelantikan batal untuk Calon Kasek dan Penilik dilingkungan Disdikpora Kabupaten Karawang,ternyata selain banyak yang kecewa juga tak sedikit yang lebih bingung sekaligus berucap "Tuhan Mulai Membuka Tabir ".(28/7).
Awalnya Disdikpora telah menetapkan untuk jumlah kebutuhan Penilik sebanyak 40 orang namun disaat pengumuman hasil seleksinya berubah menjadi 60 orang dinyatakan lulus berdasarkan perengkingan salah satunya dari hasil wawancara langsung dengan penguji.

Kemudian ke 60 penilik yang lulus tersebut mendapatkan pembinaan dari Bupati dan BKD Kabupaten Karawang.

Dan hari Kamis beredar bahwa untuk hari Jumat,(28/7),ke 60 orang bakal dilantik tetapi jumlahnya berkurang menjadi 57 orang.

Tetapi di hari Kamis sore,(27/7),sekitar pukul 15.00 WIB,tersiar kabar pelantikan dibatalkan karena dihari Jumat Pemkab Karawang akan kedatangan tamu Menteri Sopyan Djalil,dan dilain pihak BKD Karawang juga meragukan usulan Calon Kasek asal dari UPTD Pendidikan Kecamatan Telukjambe Timur.

Dan pagi ini,(28/7),tak sedikit dari kalangan calon Penilik yang batal dilantik merasa bingung dan saling bertanya diantara sesama rekannya karena belum ada informasi lanjutan.Pasalnya,beberapa hari sebelumnya mereka sudah mendapatkan undangan resmi untuk kegiatan dinas keluar kota dengan status penilik dan tergabung IPI (Ikatan Penilik Indonesia)Kabupaten Karawang,yang berjumlah104 orang.

Kebingunan calon penilik bukan tak beralasan pasalnya keberangkat mereka ke Kabupaten Bogor dalam surat dinas yang bertanda tanagn Kadisdikpora Drs. H Dadan Sugardan.Mereka jelas sebagai penilik (non formal),di sisi lain dirinya mengakui ingin patuh dan taat pada aturan dan pertauran.Karena diketahui kegiatan ke Bogor para calon penilik menggunakan dana Disdikpora Kabupaten Karawang,yang sifat wajib dipertanggungjawabkan.

Saya masih Kasek pak,ga mungkin dong mengaku sebagai penilik karena belum resmi dilantik dan ambil sumpah bupati,ujarnya.

Kalau memang wajib berangkat oleh pihak dinas,kami pun tak mau tandatangan SPJ bab bisa kena BPK.Saya juga paling ga mau tanda tangan SPJ Bodong,tambahnya.

Tak hanya itu,diantara kami masih berstatus guru kelas dan Kasek aktif karena belum menerima SK atau pun diambil sumpah dan dilantik.Saya tidak bisa melepas tugas sebagai guru untuk mengajar dan tetap harus mengajar ataupun, masih pegang sekolah karena masih resmi sebagai kepala sekolah,bebernya.

Saat disinggung kenapa rame banget padahal pelantikan hanya tertunda beberapa hari saja.Penilik yang mengakui dirinya perwakilan dari "calon penilik dan Kasek" yang bakal dilantik mengutarakan, bahwa diri dan rekan-rekannya sangat tertarik akan temuan BKD Karawang,dan Semoga Tuhan mulai membuka tabir seaslinya,pungkas PNS,yang kompak bareng rekan-rekannya tidak mau disebutkan jatidirinya.

Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida

Posting Komentar