KARAWANG-.Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang menggelar pembekalan pada calon Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama  (SMP) serta calon Penilik di lingkup Kabupaten Karawang. Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, di Aula SMK Texmaco Karawang, Selasa, (18/07)
Peserta pembekalan tersebut berjumlah  95 orang terdiri dari calon Kepala SD sebanyak 27 orang, calon Kepala SMP  sebanyak 8 orang, serta calon penilik sebanyak 60 orang.

Bupati menyampaikan, ini digelar bertujuan untuk mengisi kebutuhan formasi Kepala SD-SMP Negeri di Kabupaten Karawang, memperoleh calon Kepala Sekolah yang berkualitas dan profesional yang memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial yang baik.

“Dimana mampu mengelola dan mengembangkan sekolah secara optimal yang dipimpinnya”, ujarnya.

Terkait penempatan unit kerja, bupati berharap agar para calon Kepala SD, Kepala SMP serta penilik nantinya agar ditempatkan dekat dengan domisili tempat tinggal masing – masing.

“Minimal di kecamatan tetangga dimana mereka berdomisili. Hal ini bertujuan agar lebih optimal dalam bekerja serta lebih mengenal karakteristik lingkungan unit kerja sekitar demi tercapainya pengembangan sekolah yang maju,” pungkasnya.

Penulis :Oca
Editor :Farida