Charly dan Doel Sumbang Hibur Kegiatan Silatnas Alumni Cipasung di Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Juli 24

KARAWANG-Musisi sekaligus penyanyi Charly Van Houten dan Doel Sumbang memeriahkan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Alumni Pesantren Cipasung, di Rumah Makan Sindang Reret Karawang, Sabtu kemarin,(22/7).

Kegiatan Silatnas ini terlihat semakin meriah, karena dihadiri langsung oleh Pimpinan Ponpes Cipasung, KH. A Bunyamin Ruhiat. Tak hanya itu, beberapa tokoh politik nasional dan Jawa Barat yang merupakan alumni Cipasung juga ikut hadir. Tokoh politik Jawa Barat seperti Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi juga ikut hadir dalam kemeriahan kegiatannya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, seremonial kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” serta mars “Ya Lal Wathon” yang diiringi oleh kesenian angklung dari para siswa Karawang.

Kemeriahan Silatnas ini mulai terlihat saat Charly Van Houten membuka acaranya dengan membawakan beberapa lagu seperti “Asmara” sampai dengan lagu ciptaan H. Dedi Mulyadi dengan judul “Tersesat”.

Kemeriahannya semakin menjadi-jadi, saat Doel Sumbang membawakan lagu “Di Pasantren Cipasung” sampai dengan beberapa lagu hits ciptaannya. Ribuan alumni Cipasung terlihat senang dan meluapkan kegembiraannya dengan cara bernyanyi bersama Doel Sumbang.

Melalui kesempatan sambutannya, Dewan Pembina Komunitas Alumni Cipasung (KAC) Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy)mengucapkan banyak terima kasih kepada para senior maupun alumni Cipasung yang telah menyempatkan waktu bisa hadir di Karawang.

Sebagai tuan rumah kegiatan, Kang Jimmy mengaku senang, karena kegiatan yang hanya direncanakan selama 3 minggu ini bisa mengumpulkan 2 ribu lebih alumni Pesantren Cipasung. “Terima kasih juga para guru, para sesepuh semuanya, pokoknya selamat datang dan terima kasih sudah hadir di Karawang. Ada juga Pak Rosidin, eh iya, bapak ya yang dulu suka meriksa kaos kaki saya,” tutur Kang Jimmy, saat mencoba bercanda di hadapan ribuan alumni Cipasung.

Wakil Bupati Karawang yang merupakan alumni Pesantren Cipasung Angkatan ’95 tersebut juga menambahkan, jika hari ini KAC Karawang sudah memiliki data base lengkap alumni Cipasung se Jawa Barat. Sehingga ke depan data base tersebut bisa digunakan kembali untuk kegiatan “haul akbar” berikutnya.

“Kalau urusan politik, kita sudah sepakat tidak akan mengurusi politik. Kita sudah sepakat semua alumni sami’na wa’ato’na terhadap keputusan pesantren. Jadi Kang Dedi mun hayang didukung sing sering weh ka Cipasung Kang. Mudah-mudahan Kang Dedi bisa berpasangan dengan Neti Kang. Kondeh PKB ge teu kabagian nanaon ge,” timpal Kang Jimmy, saat mencoba bercanda kembali.

Pasca selesai acara, salah seorang alumni Pesantren Cipasung asal Bogor, Mubarok mengaku merasa senang dengan adanya kegiatan Silatnas Alumni Cipasung yang digelar oleh KAC Karawang ini. Disinggung soal kebiasaan Kang Jimmy saat masih di Cipasung, Mubarok mengatakan, jika sejak dulu Kang Jimmy memang sudah dikenal sebagai santri yang tegas dan banyak humor.
“Dan yang saya kagumi dari beliau (Kang Jimmy, red) itu adalah semangat juangnya dan terus memberikan motivasi kepada rekan-rekan seperjuangannya.Beliau selalu mengingatkan bahwa kita adalah orang-orang yang tidak akan bisa lepas dari Cipasung. Dan sejak di Cipasung Kang Jimmy memang sudah senang dengan sepak bola. Itu yang saya tahu dari sejarah seperti apa Kang Jimmy sewaktu masih di Cipasung,” tandas Mubarok.

Penulis :Oca
editor :Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Juli 24, 2017
Loading...