CSR Perbankkan Tak Jelas,Koboi Karawang Beraksi Hebat,Ini Langkahnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 19 Juli 2017

CSR Perbankkan Tak Jelas,Koboi Karawang Beraksi Hebat,Ini Langkahnya

    CRS Perbankan Tak Jelas, Jimmy Lakukan Sidak

KARAWANG .- Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamksyari menyisir sejumlah bank yang ada di Karawang, Rabu (19/7). 

Jimmy mendatangi sejumlah bank untuk mempertanyakan komitmen perbankan membantu pembangunan di Karawang melalui dana CSR. 
Bahkan Jimmy mengancam akan memutus kerjasama bank dengan pemerintah daerah, jika bank tersebut tidak bersedia membantu program pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah.


"Kehadiran saya disini untuk mengingatkan pimpinan perbankan bahwa mereka memiliki kewaajiban untuk menyalurkan 5 persen keuntungan perusahaan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Bukan hanya bank milik pemerintah tetapi juga bank swasta berdasarkan undang-undang perseroan. Kita mengingatkan mereka agar kegiatan sosial seperti CSR itu bisa bersinergi dengan program pembangunan yang kita laksanakan," kata Jimmy usai menemui pimpinan Bank BCA Cabang Karawang.


Menurut Jimmy, dunia perbankan yang beroperasi di Karawang dinilai masih belum tersentuh untuk membantu pemerintah daerah. Padahal potensi perbankan membantu pemerintah dinilai cukup signifikan mensukseskan program pemerintah. Pemerintah mencoba menggali potensi tersebut dengan melakukan pendekatan kepada pihak perbankan.

"Mereka kan berusaha di Karawang dan tentunya nasabahnya orang Karawang. Wajar saja kalau kita minta dukungan untuk membantu Karawang. Selama beroperasi di Karawang pastinya mereka memiliki keuntungan. Nah dari keuntungan itu kita harapkan bisa disisihkan untuk membantu masyarakat Karawang," katanya.         

Jimmy tidak hanya menyisi bank swasta, tapi juga bank pemerintah seperti bank BRI, Mandiri dan BNI. Rencananya Pemkab Karawang akan melakukan pertemuan lanjutan dengan bank pemerintah untuk membahas kelanjutan partisipasi mereka terhadap pemerintah. "Kita sudah bicara dengan mereka nanti akan ada pertemuan yang dihadiri yang dihadiri seluruh bank pemerintah," katanya.

Saat mendatangi Bank Jabar Banten (BJB) Jimmy langsung mempertanyakan janji BJB untuk membangun pintu gerbang tol Karawang Timur. Jimmy juga mempertanyakan pembangunan sekolah rusak yang pernah dijanjikan BJB. Pimpinan Cabang BJB, Arfandy mengatakan pihaknya akan segera merealisasikan janji tersebut hingga akhir Desember tahun ini.

"Bank BJB sudah banyak berjanji tapi belum juga diwujudkan makanya saya pertanyakan ini sekali lagi mumpung pimpinannya baru. Alhamdulilah akhirnya kita sudah sepakat mereka akan segera merealisasikan hingga akhir tahun ini," pungkasnya.

Penulis :Oca
Editor : Abhy Sehabuddin KS
Posting Komentar