Diminta"Warga Karawang"Jangan Ngambek Dulu.Mau Tahu Maksudnya?,Klik Saja

0
Karawang-.Bagi para pengguna jalan di Kabupaten Karawang,"Awas jangan ngambek dulu bila tanpa diduga terjebak kemacetan padahal dijalan yang dilalui tak pernah ada kemacetan sebelumnya atau jarang macetnya".(17/7).

Hasil pantuan PEKA di beberapa titik jalan dengan wilayah berbeda telah terjadi kemacetan panjang.Hal tersebut akibat adanya pengerjaan atau pembangunan jalan berupa pelebaran dan perbaikan yang di kangkangi oleh Dinas PUPR Kabupaten Karawang.


Akibat kemacetan yang terjadi, tak sedikit warga sekitar jalan yang dibangun atau sedang dikerjakan rela turun tangan guna membantu kelancaran lalu lintas di lokasi.

Untuk sementara terpantau kemacetan paling parah terjadi ruas jalan Kosambi -Telagasari tepatnya di Kisaran Dusun Belendung,Desa Belendung ,Kecamatan Klari,dan satu lagi diruas jalan Syeh Quro Lamaran-Lemahabang, tepatnya didepan kantor Kelurahan Plawad,Karawang Timur.

Kita cukup berbangga dengan adanya pelebaran yang ada walau pun akibatnya terjadi kemacetan panjang hingga tiga kilometeran selain udara agak terasa pengap akibat debu,ucap Sarli,warga Plawad saat di temui di pinggir jalan.

Tolong ditulis dong,pintanya,bagi pengguna jalan yang melintas daerah Plawad jangan ngambek dulu karena kemacetan ini bukan dibuat-buat,ungkap pemuda berkaos putih ini.

Pak,sambungnya,kami tanpa diminta rela membantu memperlancar kemacetan disini.Tapi ada saja diantara pengemudi atau pengendara motor ngamuk-ngamuk segala,sesal Sarli.

Kami sangat maklum akibat kemacetan bisa terlambat dan pusing-pusing dialami mereka tapi ga usah ngambek segalalah.. kami mohon maklum saja karena sedang ada perbaikan jalan,ucap Sarli lagi.

Ditempat lain seorang pengendara yang terjebak kemacetan saat dihampiri mengatakan, sangat mendukung pengerjaan yang sedang dijalankan.Namun dirinya sangat sayangkan karena tidak hadirnya petugas resmi misal dari Dishub,Polantas atau Satpol PP di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Sebaiknya pihak dinas PUPR bisa lintas OPD misal dengan Dishub dan Satpol PP.Isinya bisa bermitra menghadirkan petugas dari dua OPD tadi guna mengatasi kemacetan akibat adanya pengerjaan pelebaran jalan.

Kami paham tidak akan mampu pihak Dishub dan Satpol PP berada di setiap titik pengerjaan agar tidak macet,ya minimal mereka bisa dihadirkan ditempat-tempat pengerjaan yang arus kendaraannya deras misalkan disini,ujar Sumantri,didepan kantor Kelurahan Plawad.

Tak hanya Dishub dan satpol PP kami minta kehadirannya,tambahdia."Bisa kan Pemkab dan Polres Karawang bekerja sama untuk mengurai kemacetan di titik -titik tertentu akibat pengerjaan jalan?.Ya tadi seperti disini(Plawad,red)".Pungkasnya.

Penulis :Lili Hambali
Editor :Abhy Sehabuddin KS.
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *