DPRD Kecewa PPDB Online di Karawang,Akhirnya Melayangkan Surat ke Jawa Barat

0
Karawang-. Kondisi kekinian terkait PPDB online di Karawang ternyata menurut Komisi D DPRD Karawang perlu banyak evaluasi dan kajian lebih jauh.Hingga pada akhirnya perlu revisi-revisi yang sifat krusial termasuk SDM yang diberdayakan didalamnya.(12/7).

DPRD Karawang untuk mensikapi hal tersebut sudah mengirimkan surat ke Disdik Jawa Barat dengan tembusan DPRD Propensi.

Menurut Asep Ibe Isi surat adalah untuk evaluasi PPDB on line jenjang pendidikan menengah dan menyampaikan tentang kinerja ketua Balai pendidikan menengah yang ditempatkan di kabupaten Karawang.

Bahkan kami meminta agar ketua balai yang ada harus dievaluasi bila perlu di ganti,pungkas Asep Ibe dari Komisi D DPRD Karawang.

Berikut adalah isi surat DPRD Karawang untuk Disdik Jabar.

Kepada Yth.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar
Cq.Balai Pendidikan Provinsi

Dalam Rangka menjalankan Permendikbud 17 TH 2017 tentang PPDB Online dan SE No 3 th.2017 Berdasarkan hasil pantauan DPRD Karawang di setiap sekolah diantaranya kami menememukan kendala :

1.Data pada jalur Formasi KTM/MOU yg sdh lulus dianggap gugur apabila orang tua peserta didik terlambat daftar ulang/ tidak tau. 

 2.Minimnya sosialisasi tentang PPDB Online Dikmen.

3.Masyarakat lingkungan sekolah harus di prioritaskan, upaya menjaga kondusifitas lingkung masyarakat di sekolah. 

4.Harus di upayakan tambah rombel bagi sekolah yang masih memungkinkan krn kebutuhan lingkungan sekolah. 

5.Fungsi Balai tidak berperan, sehingga akan menjadikan disharmonisasi Pemkab,/Kota Mohon di tindaklanjuti, Tks Tembusan Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jabar.

Editor:Abhy Sehabudin KS.
Posting Komentar