Loading...

Dua Orang ASN Karawang Bakal Diberhentikan,Lima Lagi Menunggu Nasib

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Juli 25, 2017

Karawang-.Usai mengadakan rapat internal dikantonya,Asep Aang Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang,tak bisa menghindar saat ditodong sejumlah pertanyaan oleh awak media,terkait santernya isu bakal adanya ASN dipecat dan nonjobkan dari jabatannya.(24/7).


Kabarnya yang tersiar dilapangan menyebutkan bakal ada 2 orang ASN diberikan sanksi berupa dipecat  dan 5 orang  lainnya mesti menjalani test kesehatan guna menentukan lanjut dan tidaknya sebagai abdi negara,atau hanya dinonjobkan dari jabatannya yang didudiki sekarang karena status kesehatan bersangkutan yang tak mungkin untuk menjalankan tupoksinya.


Isu itu benar adanya dan proses kearah yang dimaksudkan memang sedang berjalan dan ada yang sudah final.Untuk kedua ASN yang kena sanksi berupa pemecatan sudah jelas keputusannya dan tidak bisa diganggu gugat.Pemberhentian dengan hormat atau tidak,tunggu saja nanti kami sampaikan pada waktunya karena yang pasti semua dibarengi oleh dasar,fakta juga data-datanya sebagai penguatnya selain pembuktian yang bersangkutan wajar menerima sanksi berupa pemberhentian sebagai abdi negara,jelas dia.(25/4/2017).

Bagi  kelima orang ASN lagi,sambung Aang,itu mesti menjalani test kesehatan dulu artinya proses  sedang dijalani.Semua sedang ditempuh prosesnya dan wajib terpenuhinya  aturan dan peraturan yang ada jadi tidak asal penonjoban kepada seorang ASN.Karena apapun yang terjadi kepada 5 orang bersangkutan adalah sebuah akibat dari "kondisi pribadi masing-masing",tandas Asep.

Tentang dua orang ASN yang bakal diberhentikan dan 5  orang lainnya yang harus mengikuti tes kesehatan untuk keputusan akhirnya tidak akan lewat bulan Juli ini,sambungnya.

Lalu siapa saja mereka,terus Aang,tolong rekan media untuk bersabar dulu dan berikan kami waktu bekerja secara normatif,obyektif dan tempuh semua dengan prosudural serta sesuai aturan-peraturan yang ada,dan pastinya ke-5 orang ASN berasal dari eslon 3 dan 4,tegas Aang.

Kemudian dia menegaskan,apa yang menjadi tuntutan publik Karawang bahwa kami harus bekerja propesional,seperti yang tuliskan salah satu media online.Ini sudah kami mulai dan buktikan dengan dikerjakan sesuai yang diharapkan masyarakat.Dan anggap saja yang bakal terjadi adalah sebuah jawaban "kepublik" tentang ucapan tidak berimbangnya pemberian penghargaan dan pengakuan kepada ASN berprestasi dan untuk oknum-oknum.

Silakan tunggu, dalam waktu dekat pun akan terjawab siapa saja ASN yang akan mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh ASN yang kena hukuman atau dinonjobkan dan yang berprestasi.Dan bisa pula ini semua disebut sebagai babak awal sebuah pembuktian dari program 100 kerja BKPSDM setelah pergantian lalu tancap gas,tukasnya.

Penulis : Abhy Sehabuddin KS
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Juli 25, 2017