Enam Orang Karawang Sudah 23 Hari Melaut Belum Balik - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 28 Juli 2017

Enam Orang Karawang Sudah 23 Hari Melaut Belum Balik

Karawang-. Yuda,(35) warga asal Pasirputih, Desa Suka Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon,Karawang,menceritakan bahwa diri dan beberapa keluarga ABK perahu Sri Rejeki saat ini sedang bersedih dan berharap agar orang-orang yang dicintainya bisa balik dengan cepat dan selamat.(28/7).

Yuda menyebutkan bahwa keluarganya bernama Tarli alias Carli yang bekerja sebagai nakhoda kapal bersama 5 orang ABK kapal sampai saat ini belum kembali dari mencari rajungan di perairan sampit Kalimantan Tengah sudah berjalan selama 23 hari,dan menurut kebiasaan mereka melaut hanya membutuhkan waktu 16 hari saja,dan itu perahu sudah kembali dari Kalimantan.

Masih menurut Yuda,pada hari Selasa (4 juli)lalu , Carli berangkat dengan 5 orang temannya berangkat dari Pasir Putih menuju perairan Kalimantan dengan perahu Sri Rejeki dengan membawa alat tangkap berupa jaring rajungan .Dalam empat hari perjalanan Carli Cs sampai diperairan sampit kalimantan tengah dan mereka sempat bertemu dengan nelayan lain asal Pasir putih bernama Warja,dan di hari ke 5 keadaan cuaca buruk akibat angin kencang juga gelombang tinggi, lalu korban lego jangkar sementara Warja tetap melanjutkan pencarian tanjungan sehingga kedua perahu berpisah, kemudian Warja balik ke Pasir putih,jelas Yuda.

Kemudia ucapnya,saya atas nama Carli dan kelima keluarga mohon doanya kepada warga Karawang agar keluarga kami bisa kembali dengan selamat,pungkasnya.

Berita ini diturunkan,peristiwa ini sudah dilaporkan kepada Mapolres Karawang.

Penulis : Oca
Editor : Farida
Posting Komentar