Gara-gara Mesin Mati Penyebab Terdamparnya Nelayan Karawang di Sampit

0

Karawang,-.Gara-Gara mati mesin,10orang nelayan Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon terlantung ditengah laut Kalimantan. Selama setengah bulan hilang kontak,10 nelayan dengan 2 Unit perahu tersebut baru ditemukan dan siap dipulangkan Nelayan Rajungan asal Tegal Jawa Tengah yang kebetulan melintas.(29/2017).


Warga Pasirputih,Anas mengatakan, ada sekitar 10 nelayan pasirputih terdampar dilaut Kalimantan.Belum jelas penyebab terdamparnya para nelayan tersebut karena setengah bulan hilang kontak. Entah karena glombang besar atau faktor lainnya, yang jelas kesepuluh nelayan dengan 2 unit perahu tersebut sudah susah dihubungi lebih dari 2 Minggu." Terdampar 2 mingguan, hilang kontak. Gak tahu karena gelombang atau faktor lain," Ujarnya.

Pemilik Perahu Narta Yasin mengatakan,Perahu dan nelayannya bukan hilang, hanya lost kontak saja, namun sudah ada  kabarnya sejak Kamis sore ini di laut Kalimantan. Penyebabnya, sambung Narta karena mesin diperahu 6 Groston tertsebut mogok." Bukan hilang, hanya lost kontak saja, sudah ditemukan pak di laut Kalimantan," Ujarnya.

Manajer Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasirputih, Waryono membenarkan hilangnya 10 nelayan asal Pasirputih di laut Kalimantan saat melaut. Berkali-kali dihubungi sudah lost kontak hingga hampir setengah bulan, beruntung kedua perahu tersebut baru ditemukan nelayan lainnya yang melintas asal Tegal Jawa Tengah dan baru bisa kontak kembali pada Jumat ini. Kabarnya, ke sepuluh nelayan yang berangkat 25 hari lalu itu terdampar akibat mesin Macet, sementara satu perahu lainnya lancar, parahnya, tak berselang lama dua-duanya perahu mesinnya macet semua hingga perahu sulit dikendalikan. " Bukan karena gelombang, tetapi akibat mesin macet. Baru ditemukan nelayan Tegal," Ujarnya.

Disinggung kondisi nelayan, Waryono menyebut semuanya selamat karena persediaan melaut stoknya masih aman. Rencananya ke 10 nelayan itu bakal dipulangkan via jalur laut oleh nelayan Tegal menuju Pasirputih. " Paling sekitar 2 harian lagi nyampe Pasirputih, diantar sama Nelayan asal Tegal," Ujarnya.

Sumber : Ruri
Editor : Farida
Posting Komentar