GP Ansor Karawang Ajak Masyarakat Cibuaya Bersholawat

0
Karawang.- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Karawang, menyantuni anak yatim di Sadariwan, Desa Kedungjaya, Kecamatan Cibuaya, Sabtu (15/7) malam kemarin. Selain santunan anak yatim, dalam acara halal bihalal dan kecamatan bershawalat ini, GP Ansor memberikan bantuan Al Quran.


Ketua GP Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana SH, mengatakan, kegiatan kecamatan bershalawat ini merupakan yang kedua kali digelar di tahun ini, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Banyusari. Kedepan, kegiatan ini pun akan digelar lagi di beberapa kecamatan. "Karena saat ini masih dalam nuansa Idul Fitri, maka kegiatan kecamatan bershawalat ini kami padukan dengan halal bihalal," katanya,.

Selain diisi dengan tausyiah, lanjut dia, kegiatan ini juga diisi dengan santunan anak yatim dan pembagian Al Quran. Hal ini sebagai bentuk kepedulian GP Ansor terhadap anak yatim dan juga mengajak pada masyarakat untuk rutin membaca dan memahami Al Quran. "Al Quran yang kita bagikan sudah ada terjemahannya. Jadi, selain dibaca, kita juga bisa memahami artinya. Setelah tahu artinya, diskusikan dengan para kiai, ustad, sehingga kita bisa mengetahui isi kandungan Al Quran secara benar," paparnya.

Melalui kegiatan ini, Ade ingin menyampaikan pada masyarakat, untuk tetap berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah di bawah komdando Nahdlatul Ulama (NU). "Tentunya, kami juga ingin tetap mengabarkan mengenai ajaran Islam Ahlusunnah wal Jamaah dan mempertegas ke-NU-an di tengah-tengah masyarakat. Agar masyarakat tetap berpegang teguh pada Islam yang telah dibawa oleh para ulama nusantara," ujarnya.

Apalagi, lanjut Ade, saat ini marak tindakan radikalisme atas nama Islam. Faham ini, jangan sampai diserap oleh masyarakat. Karena, Islam tidak mengajarkan kekerasan. "Islam rahmatan lil'alamin harus terus dikampanyekan, untuk mengikis faham radikal yang mengatas namakan Islam. Oleh karena itu, masyarakat jangan sampai jauh dengan para ulama nusantara yang sudah jelas-jelas komitmenya pada Islam dan juga pada negara," pungkasnya.

Gambar: Ketua GP Ansor Kabupaten Karawang, Ade Permana memberikan santunan pada anak yatim di Sadariwan, Desa Kedungjaya, Kecamatan Cibuaya.

Penulis :Oca

Editor : Farida
Posting Komentar