Iklan
Loading...

Gus Hasan : NU Jabar Ajak Pemerintah Bangun SDM

Posted by PELITA KARAWANG on Minggu, 30 Juli 2017

Karawang, .- Pengurus Wilayan Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat serukan Pemerintah agar sudi investasi Sumberdaya Manusia (SDM). Selain menjadi investasi termahal, juga dianggap jitu mencetak generasi puluhan tahun mendatang lebih terarah dan berdaya saing.(30/7/2017).

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat, KH Hasannuri Hidayatullah mengungkapkan, dirinya miris mndengar banyaknya guru-guru Swasta dilembaga pendidikan banyak teriak, entah soal kesejahteraan maupun statusnya.  ini membuktikan,  pemerintah masih belum sadar bahwa Investasi termahal adalah investasi SDM. Karena, jika Pemerintah hari ini gencar investasi bor, perminyakan, hingga Infrastruktur, tapi belum jamin terjaga puluhan tahun. Tetapi, kalau mau, seharusnya juga pemerintah investasi SDM yang tak lain adalah amanah UUD 1945 yaitu mencerdaskan anak-anak bangsa dan mensejahterakan guru-gurunya. Sebab dengan itu nanti 10 - 20 tahun yang akan datang bisa memartabatkan bangsa." Investasi infrastruktur itu dijamin gak lama juga rusak, tapi investasi SDM bisa kita rasakan 10 - 20 tahun yang akan datang," Ujarnya.

Kiai yang akrab disebut Gus Hasan ini menambahkan, sebagai Ketua PWNU, tak jarang ia bertemu dengan para Menteri, bahkan baru-baru ini juga bertemu Menteri Agama Lukman Hakim Saepudin, dirinya sampaikan bahwa Malaysia, Brunei, Philipina bahkan Jepang dan China dahulu kala memiliki Indeks Pembangunan Manusia (IPM),yang rendah, tapi sekarang ini sudah maju selangkah dari Indonesia, itu adalah buah dari Investasi SDM yang dulu mereka tanam, sementara masyarakat kita, sebut Gus Hasan, masih bingung arah sedaru dulu sampai saat ini dalam investasi SDM tersebut." Saya juga sampaikan ke Pak Menteri soal pentingnya investasi SDM ini," Ungkapnya.

Lebih jauh ia berharap, guru dan murid adalah aset pembangunan dimasa mendatang, karenanya, ini merupakan investasi yang paling penting bagi peningkatan SDM dimasa mendatang, pemerintah saran Gus Hasan, harus berikhtiar agar bisa mencerdaskan anak-anak bangsa dan mensjahterakan guru-gurunya." Ikhtiar untuk pembangunan dimasa mendatang itu asetnya sudah ada, yaitu anak-anak dan guru," Pungkasnya.

Penulis : Ruri
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Juli 30, 2017

0 komentar: