H+7 Lebaran Tol Jakarta-Cikampek Macet

0

Karawang -PEKA-. Arus lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami kemacetan cukup panjang pada Minggu siang atau tujuh hari setelah lebaran.

"Kami telah terjebak macet selama lebih dari satu jam," kata Wahyudi, seorang pemudik dari Semarang, Jawa Tengah, saat ditemui di tengah-tengah kemacetan Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang.

Ia mengatakan sebenarnya sudah terjebak macet sejak di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kemacetan terjadi akibat banyaknya kendaraan yang antre masuk rest area. 

Setelah terjebak macet berjam-jam di Jalan Tol Cipali, kemacetan kembali terjadi di sejumlah titik jalan Tol Jakarta-Cikampek, di antaranya di titik menjelang Kilometer 66 dan menjelang rest area. 

Kepadatan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek itu terjadi di wilayah Karawang hingga daerah sekitar Cikarang. 

Sesuai dengan pantauan, kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek nyaris tak bergerak. Meski kendaraan melaju, kecepatan kendaraan hanya 20-30 kilometer per jam, dan kembali tersendat menjelang rest area. 

Kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek itu cukup panjang, mencapai sekitar 10 kilometer, yakni dari kilometer 67 wilayah Dawuan hingga kilometer 54 wilayah Karawang. Bahkan sampai ke perbatasan Karawang-Cikarang. #ANTA.
Posting Komentar