HIPMI Karawang Bertekad Cetak Kader Pengusaha Berkualitas

0
KARAWANG–Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang mencetak kader muda menjadi pengusaha berkualitas.

Ketua Umum HIMPI Karawang, Raffiudin Firdaus, mengatakan, program HIPMI melakukan perkaderan kepada pengusaha muda. Khususnya dari kalangan mahasiswa di universitas atau perguruan tinggi.

“Kami rekrutmen pengusaha-pengusaha muda, kemudian di kader menjadi berkualitas. Selanjutnya yang memiliki minat wirausaha kami pun kader, salah satunya dari tingkat mahasiswa,” katanya di acara Halal bi Halal di Jalan Jakarta, Karangpawitan, Selasa (11/7).

Raffi mengatakan,mencetak kader ini tentunya dengan sebuah konsep dan kegiatan, sehingga pengusaha muda ini bertambah wawasan dan bertambah jaringan.

“Hingga mekarkan sayap dan menjadi pengusaha muda berkualitas. BPC HIMPI juga akan rekrutmen mahasiswa-mahasiswa yang berminat jadi pengusaha, kemudian diarahkan mengambil kesempatan jadi wirausaha di Kota Industri,” katanya dia lagi.

Nantinya, kata dia, BPC HIMPI membentuk HIPMI Perguruan Tinggi. Adalah wadah bagi mahasiswa belajar menjadi seorang pengusaha.”Pastinya ada arahan dan binaan dari Anggota dan Pengurus HIPMI yang sudah menjadi pengusaha professional. Wadah HIPMI PT ini adalah langkah utama masuk gerbang dunia usaha,” bebernya.

Tak hanya itu saja, waktu dekat ini BPC HIMPI akan melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Disitu menyiapkan konsep-konsep wirausaha dan program kerja.

“Bulan depan Rakercab dilaksanakan, untuk membahas proker BPC Himpi kedepan,” ujarnya.
Dilajutkan lagi Rakerda HIMPI tingkat Jawa Barat.”Setelah Rakercab HIPMI Karawang, lanjut Rakerda HIPMI Jawa Barat,” pungkasnya.
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *