Ini 24 Bakal Calon Rektor IPB - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Sabtu, 29 Juli 2017

Ini 24 Bakal Calon Rektor IPB


Bogor .- Panitia Pemilihan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) mengumumkan 24 nama bakal calon yang telah ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat. 

"Setelah penjaringan bakal calon rektor oleh berbagai unsur, Majelis Wali Amanat (MWA) telah menetapkan bakal calon rektor tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada senat akademik," kata Ketua MWA IPB, Prof M Achmad Chozin di Bogor, Jumat. 

Ini 24 Bakal Calon Rektor IPBMenurut Chozin, senat akademik akan menyeleksi 24 bakal calon rektor tersebut, untuk selanjutnya dipilih menjadi enam dan akhirnya menjadi tiga naman terbaik yang selanjutkan akan diajukan kembali kepada MWA IPB.

"MWA IPB sebagai organ pengambil keputusan tertinggi IPB," katanya. 

Ia mengatakan, sebagai perguruan tinggi berbadan hukum, MWA akan menetapkan rektor terpilih melalui sidang paripurna yang akan berlangsung November 2017 mendatang. 

"Ada tiga nama yang akan dipilih melalui sidang paripurna," katanya. 

Chozin menyebutkan, IPB mencari calon rektor yang setidaknya memenuhi tiga kualifikasi utama untuk memimpin IPB pada era `disruptive innovation` ini. Pertama, calon rektor yang visioner, memiliki visi kuat untuk memimpin perguruan tinggi para era teknologi, perubahan lingkungan strategi dan sumberdaya alam yang semakin terbatas.

Kualifikasi kedua, calon rektor yang memiliki rekam jejak yang memadai serta kemampuan manajerial yang baik untuk menghasilkan kinerja IPB sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. 

Selanjutnya, calon rektor yang memiliki jejaring nasional dan internasional untuk memimpin IPB, berkolaborasi dengan berbagai kampus berkelas nasional dan internasional. 

"Sidang terbuka MWA dalam penetapan Rektor IPB direncanakan berlangsung pada bulan November 2017 yang juga akan dihadiri Menristekdikti sebagai salah satu anggota MWA IPB," katanya. 

Chozin menjelaskan, MWA IPB beranggotakan 17 orang terdiri atas satu orang menteri, satu rektor, delapan orang mewakili unsur Senat Akademik, satu orang mewakili unsur Tenaga Kependidikan, satu orang mewakili mahasiswa, dan empat orang mewakili unsur masyarakat. 

Ia menambahkan, pemilihan Rektor IPB dilakukan bertepatan dengan saat pemerintah semakin merasakan pentingnya sektor pertanian, biasains, dan kemaritiman sebagai tlang punggung pembangunan nasional. 

"IPB mencari pemimpin akademik profesional yang dapat diterima oleh para pemangku kepentingan," katanya.

Secara resmi IPB mengumumkan 24 nama bakal calon rektor yang akan memimpin untuk periode 2017-2022. IPB juga mensosialsiasikan nama-nama bakal calon melalui pemasangan spanduk di Kampus Baranangsiang. Barikut nama-nama bakal calon :

1. Dr Ir Agus Purwito, MSc Agr

2. Prof Dr IR Anas M Fauzi, MEng

3. Prof Dr Ir Ari Purbayanto, MSc

4. Dr Ir Arief Daryanto, MEc

5. Dr Arif Satria, SP Msi

6. Prof drh Bambang Purwantara, MSc PhD

7. Dr Ir Bayu Krisnamurthi, MS

8. Prof Dr Ir Damayanti Buchori, MSc

9. Prof drh Deni Noviana, PhD

10. PRof Dr Ir Erliza Hambali, MS

11. Prof Dr Ir Hermanto Siregar, MEc

12. Prof Dr Ir Iskandar z Siregar, MForSc

13. Prof Dr Ir Kukuh Murtilaksono, MS

14. Prof Dr Ir Luki Abdullah, MScAgr

15. Prof Dr Ir Muhammad Yusram Massijaya, MS

16. Prof Dr Ir Muhammad Zairin Junior, MSc

17. Prof Dr Ir Rina Oktaviani, MS

18. Dr Ir Rinekso Soekmadi, MScFTrop

19. Dr Ir Sam Herodian, MS

20. Prof Dr Ir Slamet Budijanto, MAgr

21. Dr Ir Sri Nurdiati, MSc

22. Prof drh Srihadi Agungpriyono, PhD PAVet (K)

23. Prof drh Wiku Adisasmito, MSc PhD

24. Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono. MS.
Posting Komentar