Ini Hebat,Anak Tukang Beca & Ngarambet di Karawang Jadi Sarjana

0
Karawang-.Tak sedikit di zaman kekinian, banyak pengakuan keturunan raja, sebut saja raja pajajaran, Siliwangi. Entah apa maksud mereka menunjukan darah biru itu.(10/7).


Namun demikian sedikit dari mereka lebih bangga menunjukan kewibawaan darah ningkrat atau darah orang tua yang sakti mandra guna.

Akan tetapi, saya bangga dilahirkan dari kandungan Ibunda, seorang ibu rumah tangga. Kadang menafkahi anak-anaknya dengan banting tulang buruh tani (Ngarambet, Tandur, Ngagebot,red) bahasa yang tenar di kampung halaman.

Begitu juga dengan ayahanda. Bahkan sewaktu mudanya,mengayuh becak tua demi menafkahi anak-anaknya.

Dari empat keturunan yang diketahui, menurut Ayahanda tidak ada seperti mereka yang beruntung menjadi tokoh-tokoh di Karawang. Entah itu politik, usaha atau yang kini tenar di media sosial. Disimpulkan, dari (uyut, aki, abah) tidak ada turunan seperti mereka-mereka munculkan.

Begitu pun dengan ibunda. Yang asli dari  tutunan tanah Karawang. Disimpulkan empat turunan yang ku ketahui adalah kelahiran Karawang.

Namun begitu, saya Rosman  sering disapa akrab ochim alazis akan mencatatkan sejarah baru bagi keturunan ku kelak menjadi buah bibir di Karawang dengan sebuah kebanggan.

Turunan tukang becak dan buruh tani mampu.Apalagi kalian yang sudah ada turunan darah biru.

Penulis :Adim
Posting Komentar