Ini Nasib Dua PNS Karawang Usai Liburan Lebaran

0
Karawang, PEKA. - Selama Puasa Ramadan dan Idul Fitri, puluhan pejabat PNS dilingkungan Pemkab Karawang sudah langsung memasuki masa pensiun. Sehingga, dihari pertama kerja pada senin 3/7, beberapa pejabat sudah tidak nampak lagi ngantor seperti biasanya. Salah satunya adalah Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari yang pensiun pada 30 Juni dan Camat Cilamaya Kulon per 1 Juli kemarin.

Dikonfirmasi, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari, Drs H Kalam Sukamwijaya mengatakan, dirinya sudah tidak lagi ngantor seperti hari-hari biasa, pasalnya sejak masuk musim liburan, dirinya sudah pensiun. Untuk sementara, jabatan pelaksana harian (Plh) Kepala UPTD disandang Kasubag TU sampai ada pengisian jabatan yang baru.

Foto:Kalam Sukmawijaya.

Banyak PR sebut Kalam, yang harus diselesaikan dunia pendidikan di masa-masa mendatang, khususnya di Kecamatan Telagasari, ia mencontohkan seperti persoalan penempatan kepsek hasil seleksi, Pelaksanaan kurtilas tahap 2 dan pendampingannya, kemudian lanjutan usulan rehab dan Ruang Kelas Baru (RKB) maupun Pelaksanaan Permendikbud 17/2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan pembatasan rombel dan jumlah siswanya. Namun, ia meyakini, generasi-generasi berikutnya, bisa lebih optimal dan baik." Sudah tidak ngantor lagi a, libur kemarin lanjut karena langsung pensiun," Kata Mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pangkalan ini.

Senada dikatakan Camat Cilamaya Kulon, Dida Rayendra Safirman. Dirinya mengaku sudah tidak aktifitas lagi di kantor Kecamatan dihari pertama masuk kerja, meskipun beberapa diantaranya ia jadwalkan agenda silaturahmi dan halal bil halal kepada beberapa kepala Desa. Pasalnya, terhitung 1 Juli kemarin, dirinya sudah pensiun. Untuk sementara sambungnya, jabatannya yang kosong akan di isi Penjabat Sementara (Pjs) yang nanti ditunjung langsung oleh Pemkab. Meski sudah pensiun, sambungnya, ia akan tetap jaga silaturahmi setelah lebaran ini, sekaligus menyampaikan hal-hal pokok yang menjadi PR bersama untuk kemajuan Kecamatan Cilamaya Kulon." Pensiun 1 Juli ini, jadi gak ada aktivitas lagi dikantor mah, tapi silaturahmian dulu ke Kades-Kades sih ," Ujarnya.

Penulis :RS
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *