Inilah Tiga Nama Pejabat Baru Eslon II, Yang Telah Dilantik Bupati Karawang

0
Karawang-.Hari ini,Kamis,13 Juli 2017,bertempat di lantai III Gedung Bupati Karawang,dr.Cellica Nurrchadiana secara resmi mengambil sumpah jabatan  dan melantik tiga orang pejabat baru (Eslon II /Pimpinan Tinggi Pratama,red),yang telah dinyatakan lolos seleksi lelang jabatan pada bulan Mei lalu.
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat tersebut berdasarkan PP RI Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Eslon II / Pimpinan Tinggi Pratama dihadiri oleh Sekda,para Asda,Stap Ahli dan semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ,para Camat Se-Kabupaten Karawang termasuk tamu undangan lainnya,juga tampak Wakil Bupati Karawang,Kang Jimmy.


Mereka yang dilantik pertama Asep Aang Rahmatullah,semula dirinya menjabat Sekretaris BKPSDM kini menjadi Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang menggantikan Drs,Haryanto. Kedua Wawan Setiawan NK semula menjabat sebagai Sekretaris DPMPTSP kini menduduki jabatan barunya sebagai Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang dan yang ketiga, Ade Sudiana semula menjabat Kabag Pemerintah Pemkab Karawang kini dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa.

Kabar sebelumnya,Bupati Karawang meminta kepada seluruh PNS untuk tingkatkan kehadiran dalam kerja dan kinerja per OPD mesti bagus juga optimal.(6/7).

Adanya pemberlakukan pemotongan TPP bagi PNS yang malas adalah bukti keseriusan kami demi kepentingan pelayanan publik terbaik selain memang itu aturan yang ada,tegas Cellica.

Saat disinggung kapan pelantikan untuk hasil lelang hasil jabatan pada Eslon II,Cellica sebut akan dilaksanakan secepatnya.

Minggu depan paling lambat dilaksanakanya,ulas Bupati Karawang.

Cellica menambahkan bahwa untuk rotasi dan mutasi bahkan promosi untuk eslon lain sama akan dijalankan, namun semua perlu ketelitian dan kecermatan bab tak ditampik banyak PNS Karawang berkantornya tidak sesuai disiplinan ilmunya,tegas Bupati Karawang.

Kemudian katanya,saya mau BKPSDM bekerja selektif untuk memilah lalu memastikan PNS -PNS sesuai disiplin ilmunya untuk nanti ditempatkan walau tak semua pasti dimulailah perapihan penempatan dengan sesuai keahlian dan disiplin ilmunya. Saya sendiri,sambungnya,akan berhati-hati dan secara pasti dan ingin mengetahui siapa saja PNS yang mendapatkam promosi,kena rotasi ataupun dimutasikan artinya bukan asal pindah atau promosikan doang,tegas Bupati Karawang.

Dan jauh hari sebelum pelantikan dilaksanakan sudah keluar perkiraaan,siapa saja yang akan dilantik dan menduduki jabatan dari hasil lelang jabatan. Surat pengumuman yang telah beredar mengenai lelang terbuka sudah dapat diprediksikan pemenangnya.

Berikut hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan  Kabupaten Karawang dengan nomor : 18/PANSEL-JPT/2017.

Dalam rangka pengisian jabatan  pimpinan tertingga pratama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Karawang secara terbuka, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 pegawai negeri sipil  dan peraturan mentri Negara pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabaran tinggi secara terbuka  di lingkungan intansi pemerintah.

Panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang  telah melakukan seleksi terhadap seluruh calon/pelamar.

Panitia seleksi telah memilih tiga orang calon/pelamar terbaik untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang yang lowongan sebagai berikut:

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan adalah Hariadi Sutedjo, Pemkab Karawang yang kedua Rachmayani  Hidajat dari Pemkab Bandung Barat dan Wawan Setiawan NK,Pemkab Karawang yang kini menjabat Sekretaris DPMPTSP.

Selanjutnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Calon/pelamar yaitu Asep Aang Rahmatullah , Pemkab Karawang  saat ini menjabat Sekretaris BKPSDM, kedua Asep Wahyu Suherman, kini menjabat Camat Rengasdengklok- Karawang dan Hariadi Sutedjo, Pemkab Karawang.Terakhir Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa, Ade Sudiana Pemkab Karawang, Hamdani Pemkab Karawang, Herry Heryadi  Pemkab Karawang.

Pengumuman ini, di Karawang, 22 Mei 2017 tertanda panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Karawang Ketua Drs. H Teddi Rusfendi Sutisna ditandatangani.

Penulis : Abhy Sehabuddin KS.
Editor : Farida.
Posting Komentar