Kelompok Penggugat Kades Sumurgede Karawang Mengunggu Gebrakan Kepala DPMPD Baru - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 14 Juli 2017

Kelompok Penggugat Kades Sumurgede Karawang Mengunggu Gebrakan Kepala DPMPD Baru


Karawang,-Sudah 3 Kali berganti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) sejak tahun 2012, Kemelut yang melanda Desa Sumurgede atas gugatan hasil Pilkades 5 tahun lalu belum membuahkan hasil optimal. Di kepemimpinan Pejabat eselon II yang baru dilantik hasil lelang jabatan tersebut, langsung dibanjiri harapan polemik segera berakhir.

Ade Sudiana
Dedi Mulyadi, salah seorang Penggugat Pilkades Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon tahun 2012 mengatakan, PR dari tahun ketahun bagi Ade Sudiana Pejabat baru DPMPD adalah warisan hukum gugatan pilkades di Sumurgede. Dengan beragam upaya yang ditempuh sampai kasasi dan PK 2 di Mahkamah Agung (MA), sampai saat ini rembukan internal Pemkab dan Bupati masih belum mengambil sikap saklek mematuhi amar putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN). Karena konon,masih disikapi di internal bagian Hukum,Asda 1 dan DPMPD, hanya memang memorinya sudah sampai di Bupati. Dirinya menaruh harapan besar, semua intansi ini profesional dan prosedural menyikapi Sumurgede, termasuk pada pihak-pihak tergugat." Masih dirembukan di internal, semoga ada hasil yang baik," Harapnya.

Pihaknya sekedar mengingatkan sambung Dedi, khususnya kepada Kepada Ade Sudiana Kepala DPMPD yang baru, bahwa PR besar urusan satu Desa ini harus disikapi segera, karena semua proses hukumnya sudah ditempuh, betapapun ada pihak-pihak yang mungkin saja bersikukuh untuk tidak melanjutkan amar putusan pengadilan seperti Pilkades ulang dan pencabutan SK. Namun, jauh dari itu, Profesionalitas dan loyalitas Kepala DPMPD yang baru didorongnya bisa melanjutkan memori yang hangat sampai dengan saat ini. " Kita ingatkan saja kepada DPMPD yang baru, bahwa PR soal Sumurgde ini komplek, semoga dibawah kepemimpinan yang baru bisa rapi dan profesional," Ujarnya.

Penulis : Oca

Editor :Abhy Sehabuudin KS
Posting Komentar