Keluarga ini Mengakui Mereka Korban Bank Emok - Pelita Karawang

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 18 Juli 2017

Keluarga ini Mengakui Mereka Korban Bank Emok

Karawang-.Kali ini warga di Kabupaten Karawang sedang menggandrungi sebuah  film bersambung berjudul "Korban Bank Emok" yang mengunakan bahasa Sunda.(18/7/2017).

Dua pemeran dalam film
Korban Bank Emok 1
Dalam film yang rame ditonton di youtube tersebut menceritakan kasus atau fakta sosial yang terjadi dimasysrakat pada dipeloksok desa.

Film ini cukup panjang durasinya,didalamnya menceritakan peristiwa sedih yang dialami satu keluarga,ya sebuah keluarga kecil miskin,memiliki tiga anak,terlilit hutang dan lainnya.

Keluarga tersebut memilik beban yang berat karena kebutuhan kehidupan dan biaya sekolah kedua anaknya,yang pada akhirnya kelaurga tak mampu tersebut berani pinjam kiri-kanan yang berujung pula mengakui terjebak hutang oleh bank emok.

Sang suami adalah seorang pengangguran dan sang istri pun banyak menuntut akibat terdesak oleh kebutuhan dapur dan biaya sekolah anaknya.

Sayang suami dalam cerita film tersebut diceritakan bukannya mencari kerja seperti orang lain pada umunya melainkan dibenaknya hanya terpikirkan selalu memperoleh sesuatu dengan cara mudah. Misal sang suami itu berharap diberi oleh mertuanya,orang lain termasuk berani mimta-minta kepada orang kaya dan tokoh masyarakat disekitarnya juga pinjam uang lagi dengan jaminan dibayar manakala sudah mendapatkan  pinjam dari bank emok.

Dimungkinkan makin kalap oleh kebutuhan keluarga,disisi lain suami dari keluarga miskin itu pernah bertanya kepada seorang tokoh masyarakat di desanya.Eeeh apesnya bukan diberi petunjuk yang baik tapi sebaliknya diarahkan mendatangi orang pinter.Tak lama petunjuk tdari tokoh ditempuhnya dengan berangkat ke dukun untuk mencari solusi kehidupan keluarganya.

Singkat cerita,sang suami balik dari dukun menuju rumahnya.

Sesampai dirumahnya,tukang ojeg yang pakai jasanya pun tak dibayarnya.

Kemudian terjadilah percakapan antara suami dan istrinya,apa yang terjadi?Subhanaalah.. 

Silakan lebih lengkapnya tonton filmya di youtobe.

Penulis : Uus
Editor : Farida




Posting Komentar