Kemajuan Teknologi Harus Diimbangi, Anak Harus Diawasi

0
KARAWANG- Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana membuka acara Hari Anak Nasional 2017 tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karawang, Rabu, (26/7) bertempat di Area Parkir Gedung Islamic Center, Mesjid Al Jihad Karawang.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2017 ini turut hadir Sekretaris Daerah Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H. Abdul Azis, Ketua PKK Karawang Hj. Ida Zamakhsyari, para Kepala Perangkat Daerah, Forum Anak Singa Perbangsa, serta para tamu undangan.

Cellica mengatakan, untuk ibu-ibu yang berada di Karawang guna mengawasi anak-anaknya terhadap kemajuan teknologi saat ini yang begitu pesat perkembangannya.

“Salah satunya handphone yang mempunyai multi fungsi dan menawarkan sejuta media sosial yang dapat di akses seluruh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, anak-anak jaman sekarang begitu banyak yang menggunakan media sosial, seperti youtube, instagram, twitter, facebook, dan sebagainya. “Hal ini dapat mempengaruhi anak dari segi berita-berita hoax dan juga video kekerasan yang  tidak bermoral dan tidak mendidik,” ujarnya.

Bupati Karawang juga berharap agar para orang tua tetap mengawasi perkembangan anak dan lingkungannya. “Agar sang anak bisa meraih cita-citanya dan juga bisa membanggakan nusa dan bangsa,” tandasnya.

Penulis: Ruri
Editor : Farida
Posting Komentar