Loading...

Kepala SMA/SMK se-Jawa Barat DIrotasi

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Juli 29

BANDUNG-Dalam rangka meratakan kualitas pendidikan menengah di Jawa Barat,Gubernur Jabar merotasi sekitar 130 Kepala SMA/SMK se-Jawa Barat. Melalui rotasi ini, Aher berharap kepala sekolah unggulan dapat menerapkan kepemimpinannya di sekolah lainnya, sehingga terjadi pemerataan kualitas di seluruh sekolah menengah di Jawa Barat.(29/7/2017).
Hal ini secara legal dilakukan sesuai surat keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/kep.675-BKD/2017, tanggal 27 Juli 2017, tentang pengangkatan pejabat fungsional guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah menengah atas negeri dan sekolah menengah kejuruan negeri pada Dinas Pendidikan.
Hal demikian terungkap saat pelantikan pejabat struktural dan kepala sekolah, Jum'at (28/7) bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.
Menurut Gubernur Ahmad Heryawan, "rotasi itu kita maksudkan untuk pemerataan kualitas pendidikan. Kemarin masalah PPDB, semua orang tertuju pada sekolah favorit. Makanya, kita akan sebar kepala sekolahnya, jadi sekolah favorit merata seluruhnya," lanjut Aher.
"Nanti tidak usah lagi jauh-jauh cari sekolah bagus, karena kualitasnya akan merata. Kadang-kadang, kualitas itu image juga, padahal guru-guru itu biasa, kepseknya biasa tapi yang daftar orang cerdas, berarti bahan dasarnya bagus, sehingga muncullah sekolah favorit, " pungkas Aher.

Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Juli 29, 2017