Kepala UPTD Pendidikan Telagsari Pamitan

0
Karawang.- Mengawali karir sebagai seorang guru PNS SDN Kalijaya 1 ditahun 1981, Drs H Kalam Sukamwijaya sukses menjadi seorang Kepala UPTD Pendidikan selama 11 tahun terakhir di dua tempat berbeda.
Mengakhiri masa pensiunnya, para guru yang terdiri dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), PGRI, KKG, Koperasi Guru dan Himpaudi gelar kegiatan perpisahan dan menghadiahi beragam cindera mata buat Kepala UPTD yang pensiun pertanggal 1 Juli tersebut Rabu (19/7).

Kepada Peka, Kalam Sukamwijaya mengatakan, sebelum dirinya menjadi Kepala UPTD Pendidikan di Telagasari 5 tahun terakhir, dirinya juga pernah menjabat jabatan serupa di Kecamatan Pangkalan selama 6 tahun. Baginya, sebut Kalam, dunia pendidikan bukan lagi menjadi hal yang asing, karena masa kerja 36 tahun terakhir dilalui mulai dari seorang guru, Kepala Sekolah, Pengawas  hingga UPTD saat ini. Dengan status Eselon 4A dan Golongan 4B, dirinya sudah harus pensiun 1 juli kemarin dan genap berusia 58 tahun. Beragam pengalaman dan hiruk pikuk pendidikan sudah dirasakan kompleksifitasnya, karenanya, sebelum istirahat di masa pensiun, dirinya menghaturkan terimakasih dan mohon maaf kepada semua guru, kepala sekolah dan pengurus organisasi profesi guru, jika ada hal-hal program, rencana dan kegiatan yang selama ini belum bisa di wujudkan, jauh dari itu, dirinya mohon pamit untuk fokus bersama keluarga yang selama ini banyak tersita." Terimakasih atas hadiah, kado dan cinderamatanya, saya mmohon maaf jika ada program dan kegiatan yang mungkin belum bisa banyak di wujudkan," Ujarnya.

Lebih jauh Kalam menambahkan, banyak PR yang harus terus dibenahi kaitan pendidikan dimasa-masa mendatang, mulai Kurikulum 2013 hingga aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berdasarkan PP 17 tahun 2017 kemarin, beberapa memang ada hal yang carut marut yang perlu dibenahi, namun dirinya enggan bersikap pesimis menatap masa depan dunia pendidikan kedepan, selama disikapi dengan bijak, dan integrasi lintas organisasi, ia meyakini persoalan pendidikan dasar bisa terpecahkan bersama. Untuk itu, ia berpesan agar para guru selalu solid dan semakin semangat mengajar, begitupun dengan Tutor PAUD dan lainnya supaya terus konsisten mendukung dan menjalankan semua program-program yang dicanangkan Pemerintah. " Siapapun pengganti saya nantinya, diharapkan selalu atuh dan selalu solid berjuang mendukung program-program pemerintah," Ujarnya.

Penulis:Ruri
Editor : Farida
Posting Komentar