Ketua KT Jabar Telah Terpilih, Ini Programnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 28 Juli 2017

Ketua KT Jabar Telah Terpilih, Ini Programnya

BANDUNG-Ketua Karang Taruna Jawa Barat masa bakti 2017-2022, Subchan Daragana dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan mempunyai tugas pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial pada semua lapisan masyarakat. Pembinaan ini bisa dilakukan secara terencana, sistematis, dan berkesinambungan.
Hal tersebut disampaikannya pada peresmian pengukuhan pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2017-2022 di Aula Barat Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung.
 
Untuk itu, Subchan memiliki empat program penguatan Karang Taruna di bawah komandonya. Keempat program ini yaitu penguatan organisasi, pengembangan generasi muda, pengembangan koperasi, dan pengembangan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia berbasis data.
 
“Penguatan standar organisasi yang memiliki standar optimal. Kami ingin menjalankan organisasi ini berstandar, punya standar ISO menjadi mimpi kami,” tutur Subchan.
 
Penguatan kedua, Subchan menjelaskan Karang Taruna Jawa Barat ingin memiliki pusat pengembangan kepemimpinan dan menajemen generasi muda se-Jawa Barat. Hal tersebut Subchan berharap bisa diimplementasikan dalam Karang Taruna (KT) Institute.
 
“Bayangkan ada enam ribu desa, enam ribu Karang Taruna di desa dan kelurahan di Jawa Barat. Ada 38 juta warga Karang Taruna yang dititipkan Pak Gubernur kepada kita (Karang Taruna). Maka KT Institute menjadi spirit kita,” tukas Subchan.
 
Ketiga yaitu pengempangan Koperasi. Karang Taruna Jabar akan menjadikan koperasi sebagai motor penggerak inkubator bisnis para pemuda di Jawa Barat. Dan keempat, yaitu pemutakhiran dan pengembangan basis data yang didalamnya ada potensi SDM dan SDA.

Sumber : Lili Hambali
Editor : Farida
Posting Komentar