Kondisi Makam Syeh Quro Memprihatinkan,Ini Penyebab Utamanya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 11 Juli 2017

Kondisi Makam Syeh Quro Memprihatinkan,Ini Penyebab Utamanya

Karawang-.Makam Syeh Quro yang terletak di Dusun Pulobata,Desa Pulokalapa,Kecamatan Lemahabang adalah  aset bernilai sejarah tinggi miliknya Kabupaten Karawang,obyek pariwisata ini merupakan tempat wisata religi tertua di tanah air. (11/7/2017).

Makam Syeh Quro yang selalu dipadati pengunjung yang dari belbagai penjuru tanah air,utamanya situasi dilokasi akan membludak pada malam Sabtu dan Jumat klwion termasuk disaat saat gelar Haolan.

Saat ini ditempat bersejarah tersebut kondisinya memprihatinkan juga terkesan kumuh akibat kurang terawat juga banyaknya pedagang yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan.

Samsudin menyebutkan dirinya sangat prihatin dengan kondisi komplek makam pejuang Islam tertua di nusatara tersebut.

Semestinya Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Karawang menyampaikan himbauan secara tertulis atau membuat surat edaran kepada pedagang atau pengunjung untuk menjaga keberishan lingkungan sekitar makam,ucapnya.

Bukanlah prihatin lagi tapi sudah sedih melihat kondisi lingkungan makam yang kumuh dan bahkan kotor banget."Ga jelas bagimana tata kelolanya hingga para pedagang bisa bebas mendirikan warung diluar dan dalam komplek pemakaman,ungkap warga Telukjambe Barat ini.

Saya ga mau masuk kepada tatakelola dilingkungan Makam Syeh dan bagi hasil dari retribusi parkir dan pedagang,sambung Sam."Hanya mengingatkan juga sangat meminta jangan kotori komplek pemakaman oleh sampah-sampah dan bersihkan para pedagang yang majang pas didepan pemakaman saja".Pungkasnya.
Posting Komentar