Lagi Jasa Marga Berlakukan Contra Flow Urai Kemacetan tol Jakarta-Cikampek - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 02 Juli 2017

Lagi Jasa Marga Berlakukan Contra Flow Urai Kemacetan tol Jakarta-Cikampek


KARAWANG- PEKA-. PT Jaa Marga memberlakukan contra flow di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kilometer 62, 52 dan 42, sebagai imbas dari antrean kendaraan yang akan masuk maupun keluar tempat peristirahatan (rest area).

Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso di Jakarta, Minggu, menyampaikan contra flow tersebut diberlakukan mulai kilometer 62 hingga 35 untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

"Dengan adanya contra flow diharapkan pengguna jalan yang tidak menggunakan rest area dapat menggunakan lajur ini, sehingga dapat mengurai kepadatan yang terjadi," kata Dwimawan.

Terkait pelayanan arus lalu lintas pada H+6 Lebaran ini, Dwimawan menambahkan Jasa Marga telah menyiagakan 31 gardu operasi di Gerbang Tol Cikarang Utama. 

Jasa Marga, kata dia, juga menyiapkan strategi cadangan jika nantinya masih terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama pada arus balik.

Strategi itu adalah mengalihkan pengguna jalan arah Jakarta untuk keluar di Gerbang Tol Cikarang Barat 2, dan masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4 dengan tarif yang sama.

"Menghadapi musim balik Lebaran 2017, Jasa Marga terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol," kata Dwimawan.

Sementara itu, pada Minggu siang, terjadi kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek akibat kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan di kilometer 44.

Kemacetan tersebut terpantau hingga kilometer 42 dan saat ini petugas sedang melakukan penanganan serta mengupayakan evakuasi kendaraan ke bahu jalan. 
Posting Komentar