Iklan
Loading...

Lagi Koboi Karawang Beraksi,Dan ini Kabarnya

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Juli 18

Karawang-.Lagi Koboi Karawang beraksi namun menuntun baik dan kali ini Wabup Kang Jimmy membakar semangat para peserta didik yang berbeda,tepatnya di kegiatan pembukaan MOS SMK Rosma.(18/7/2017).


Kang Jimmy mengaatakan bahwa pelajar SMK Rosma harus mmpersiapkan dirinya dengan skill dan attitude agar mampu bersaing di pasar kerja atau membuka usaha sendiri."Seiring dengan kemajuan zaman,maka persaingan hidup pun semakin ketat.Maka setiap orang harus bersiap-siap menjawab tantangan tersebut dengan kemampuan diri",jelas Wakil Bupati Karawang.

Kemudian Wabup menyatakan pula tegas, bahwa pelajar SMK Rosma yang heterogen mesti mampu menjaga keberagaman tersebut dan menjadi kekuatan positif."Dibutuhkan sikap yang toleran dan open minded karena negeri ini dibangun dari sebuah perbedaan yang nyata, kemudian dikelola dengan semangat yang sama terbebas dari penjajahan dan tujuan yang sama pula untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur".

Tak hanya itu tandas Koboi Karawang ini,sebagai generasi penerus, para pelajar Karawang, khususnya siswa SMK Rosma tidak boleh pesimis dengan keadaan sekarang.Kalian harus optimisme dengan tetap terpelihara dalam pikiran sehingga generasi muda terus belajar dan berinovasi untuk masa depannya sendiri dan keluarganya,tandas Kang Jimmy.


Masih ditempat yang sama,Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang Lukman Iraz saat memberikan materi menyebutkan, pelajar sebagai generasi pemuda mempunyai catatan sejarah dalam sejarah republik.Semua dinamika yang terjadi dalam kehidupan berbangsa,tidak lepas dari peran pemuda.Dan di tengah situasi dan kondisi hari ini,sambung Lukman, maka pemuda perlu meningkatkan kapasitas dan pengetahuan untuk menjawab tantangan zaman.Karena Karawang hari ini tidak lagi mnjadi penyangga ibukota tetapi menjadi tujuan, terutama dalam sektor eknomi.

"Kita tidak boleh mnjadi penyaksi perubahan Karawang tapi mesti mngambil peran penting dalam perubahan tersebut. Apalagi tergilas oleh kemajuan zaman,tentunya kita tidak berharap hal itu terjadi",tutup Ketua KNPI Karawang.

Penulis :Ddn
Editor : Abhy Sehabuddin KS

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Juli 18, 2017

0 komentar: