Loading...

Megawati Instruksikan Pengurus-Kader Menangi Pilgub Jabar 2018

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Juli 22, 2017


Bandung .- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menginstruksikan seluruh jajaran pengurus dan kader PDIP di Jawa Barat untuk memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

"Ibu Megawati juga menggembleng seluruh kader dan pengurus partai agar betul-betul bergerak dengan menggelorakan semangat perjuangan bagi seluruh struktural partai dan kader agar dapat memenangkan Pilkada Serentak 2018, khususnya Pilgub Jabar 2018," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto, di Bandung.

Hasto menuturkan instruksi dari Megawati Soekarnoputri tersebut disampaikan pada pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat di Hotel Horison Bandung.

Ia menuturkan salah satu tujuan diadakan rakor tersebut ialah untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh jajaran pengurus dan kader DPD PDIP Jawa Barat tentang hasil Rapat Kerja Nasional Ke-II DPP PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada 20 Mei 2017, di Bali.

"Dan pada saat bersamaan, partai juga menyiapkan proses terhadap tahapan Pilkada 2018 di mana Jawa Barat daerah penting dan strategis," kata dia.

Selain itu, lanjut Hasto, dalam rakor tersebut juga sudah ditetapkan peta perpolitikan PDIP terkait Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat seperti daerah mana saja yang berpotensi menang, daerah mana yang masih 50:50 dan daerah mana kemungkinan meraih kemenangannya kecil.

"Sehingga harus dilakukan penguatan termasuk jemput bola untuk mencari tokoh-tokoh yang punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah rakyat," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rakor tersebut Megawati Soekarno putri juga menekankan tentang pentingnya rekrutmen, kaderisasi dan proses regenerasi pimpinan di dalam partai mengingat tugas partai untuk menyiapkan pemimpin.

"Sehingga partai harus terus menerus meningkatkan kualitasnya menjadi partai ideologis Pancasila," kata dia.

Megawati Soekarnoputri, lanjut Hasto, juga mengingatkan tentang tantangan yang harus dihadapi oleh pengurus dan kader partai saat ini yang tidak mudah.

"Jadi bagaimana PDIP sebagai partai yang berdasarkan Pancasila betul-betul mampu membumikan Pancasila dalam seluruh gerak politik kepartaian kita khususnya di dalam mengelola pemerintahan negara," kata dia.

Oleh karena itu untuk menghadapi situasi nasional saat ini, kata dia, maka Ketua Umum DPP PDI meminta seluruh jajaran pengurus partai untuk betul-betul melakukan konsolidasi dan terus menerus meningkatkan kinerjanya di tengah rakyat.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Juli 22, 2017