Menang 2-0, Persipura Hentikan Rekor Kandang Arema

0

KEPANJEN .- Arema FC gagal meneruskan tren positif menang di kandang kala menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-15 Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Ahad (16/7) malam WIB. Persipura mencuri angka penuh dari Arema dengan kemenangan 2-0. Kemenangan itu diraih berkat gol dari Ruben Sanadi (menit ke-18) dan Yan Nasadit (85).

Persipura berhasil memecah kebuntuan lebih awal pada menit  ke-18. Menerima umpan terobosan dari Yohanes Pahabol,  Ruben Sanadi melepaskan tendangan keras ke pojok kiri dari sudut sempit yang tidak bisa diantisipasi Kurnia Meiga. Persipura unggul 1-0 pada babak pertama.

Arema meningkatkan intensitas serangan memasuki babak kedua. Namun, tim Singo Edan ini masih kesulitan membongkar pertahanan  tim tamu.

Persipura melakukan serangan balik. Tim Mutiara Hitam nyaris  menggandakan keunggulan pada menit ke-58. Addison menerobos ke ujung area penalti, sebelum melepaskan tembakan. Namun sayang, usaha gelandang asal Brasil itu melebar di sisi kanan gawang.

Arema nyaris membuka kebuntuan pada menit ke-61. Namun, tendangan Adam Malis masih mengarah ke pelukan kiper Persipura, Jae-hoon Yoo. Tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Arema terus melancarkan serangan ke arah pertahanan Persipura. Berulang kali, barisan depan Arema membombardir pertahanan Mutiara Hitam. Namun sayang, masih terhalang kokohnya pertahanan tim tamu dan ketangguhan kiper mereka.

Asyik menyerang, Arema melupakan sektor pertahanan mereka. Akibatnya, Persipura mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-85. Berawal dari sepakan pojok yang diambil oleh  Ian Kabes, sundulan pemain pengganti Yan Nasadit tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh Meiga. Persipura unggul 2-0 atas Arema.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, Persipura mampu unggul dua gol tanpa balas dari tim tuan rumah Arema. Berkat kemenangan ini, Mutiara Hitam mampu menghentikan rekor tidak terkalahkan Arema di kandang. Sebelumnya, Arema mencatat empat kali kemenangan dan tiga hasil imbang di kandang.

Berkat kemenangan ini, Persipura naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 27 angka, nilai yang sama dengan pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Sementara Arema turun  ke peringkat kelima klasemen, dengan 25 angka. Angka itu sama dengan nilai yang dikoleksi peringkat ketiga dan empat, Madura United dan Bali United, namun beda selisih gol.

Sumber :Republika
Posting Komentar