Menang Lawan Borneo, Persija Akhiri Rentetan Hasil Seri

0

BEKASI.-Persija Jakarta berhasil memetik kemenangan atas Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad (1/7) sore WIB. Persija tampil mendominasi sejak awal. 

Hasil gambar untuk persijaTim Macan Kemayoran mampu unggul cepat pada menit ke-18. Rohit Chand menjadi pahlawan bagi Persija dengan gol tunggalnya. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persija 1-0 atas Borneo.
Memasuki babak kedua, Persija sudah dihadiahi kartu kuning. Novri Setiawan dianggap wasit melakukan hand ball. Ramdani Lestaluhu nyaris menambah keunggulan untuk Persija. namun, tendangan kaki kanannya Namun tendangan bola dari kaki kanannya masih melenceng ke kanan gawang.

Rohit Chand nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-51 untuk Persija. Namun tendanganya masih melebar ke kiri gawang. Selang empat kemudian, Borneo mendapat kesempatan emas melalui tendangan bebas Lerbi Eliandri. Sayang, tendangan sang kapten masih mengarah tepat ke penjaga gawang Persija yang dikawal Andritani Ardhiyasa. 

Rohit Chand tampil gemilang pada laga kali ini. Gelandang asal Nepal tersebut beberapa kali mampu memberikan kontribusi untuk barisan pertahanan dan serangan tim Macan Kemayoran.

Memasuki menit ke-60, Persija mengganti Bambang Pamungkas dengan Sutanto Tan untuk memperkuat lini tengah. Persija memiliki peluang emas pada menit ke-74. Mendapat umpan dari sisi kiri, Luiz Junior melakukan tendangan keras langsung ke gawang Borneo. Namun, refleks penjaga gawang Borneo Muhamad Ridho mampu menepis bola. Persija pun gagal menggandakan skor.

Selang lima menit kemudian, Luiz kembali mendapat peluang. Pemain asal Brasil itu menggiring bola hingga ke depan gawang. Namun, tendangan kaki kirinya masih menyamping di sisi kiri gawang.

Di menit ke-85, pemain pengganti Patrich Wanggai nyaris memecah kebuntuan bagi Borneo. Namun, tendangan jarak jauhnya masih sedikit di atas mistar gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, Persija kembali gagal menggandakan kedudukan. Tendangan kaki kiri Luiz Junior mampu ditepis Ridho. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Persija tetap unggul 1-0 atas Borneo.

Berkat kemenangan ini, Persija naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 24 poin. Sementara Borneo masih bercokol di posisi ke-11 dengan raihan 20 poin.

Sumber "Republika.
Posting Komentar