Mortir Aktif Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Banten - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 17 Juli 2017

Mortir Aktif Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Banten


Serang-Sebuah amunisi militer jenis proyektil MBT (Main Battle Tank) ditemukan warga di kawasan Pelabuhan PT Pelindo II, Bojonegara, Kecamatan Puloampel Kabupaten Serang, Banten. Tim Gegana Brimob Polda Banten langsung mengamankan benda bekas perang dunia II tersebut.

"Yang di Puloampel kita dapat kabar dari Kabagops Polres Cilegon, untuk lokasinya di Pelindo, kita tadi berangkat jam setengah 5 (sore), sampai sana langsung kita evakuasi dibawa ke asrama Brimob," kata Kanit Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Banten, AKP Muhammad Arifin , Minggu (16/7/2017).
Tim Gegana baru selesai mengevakuasi mortir tersebut sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi. Informasi yang didapat, benda tersebut berawal dari warga yang menemukan benda mencurigakan di sebuah kubangan saluran pembuangan air di kawasan Pelindo II.

Mortir Aktif Sisa Perang Dunia II Ditemukan di Banten

"Kemudian dengan adanya temuan tersebut dilaporkan kepada pihak Polsek Puloampel," kata Arifin melanjutkan.

Proyektil jenis MBT itu diketahui masih dalam keadaan aktif, meski begitu di dalam proyektil tersebut berisi air lantaran lama terpendam. Menurutnya, proyektil itu memiliki panjang 60 centimeter dan berdiamter 15 centimeter.

"Proyektil masih aktif, jadi panjangnya 60 centimeter, diameternya 15 centimeter, dan beratnya 20 kilogram. Jadi bekas perang dunia kedua, di situ ada kapal perang milik Amerika, Jepang, sama Inggris," ujarnya.

Ketiga kapal yang tenggelam di perairan Selat Sunda itu diperkirakan masih menyimpan beberapa proyektil di dalam kapal. "Kemungkinan masih ada dalam kapal tersebut," tutupnya. 

Sumber :detikcom
Posting Komentar