MTQ Tingkat Kabupaten Karawang Bakal Digelar Agustus Mendatang,Bakal Lokasinya Seperti Ini

0


Karawang-.Selama 4 tahun terakhir, aula kantor Kecamatan Tempuran alami kerusakan dibagian atap dan langit-langitnya. Namun, jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Agustus mendatang, belum ada tanda-tanda aula yang diusulkan 2 tahun terakhir itu direhab.
Kades Pancakarya, Ata Sutisna Jilun mengatakan, kondisi aula kantor Kecamatan tempatnya minggon rutin setiap minggu semakin memprihatinkan, dibagian dalam memang tidak nampak langit-langit bolong atau seperti mau ambrol, tapi dibagian kayu-kayu kaso atap dan di pinggirannya sudah semakin lapuk dan dikhawatirkan ambruk. Kerusakan ini bukan terjadi setahun terakhir, tetapi berangsung selama 5 tahun terakhir.

Kabarnya memang sudah dijanjikan akan ada perehaban, namun sampai saat ini tak kunjung ada kabar pasti, padahal ajuan dari Muspika Kecamatan sudah dilayangkan sejak 2 tahun terakhir, hanya sejauh ini belum diketahui kapan realisasinya.

Terlebih sambung Jilun,Tempuran ini bakal menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten tahun ini, sangat dimungkinkan, Aula kantor Kecamatan jadi lokasi pertemuan, rapat atau bahkan venue cabang lomba MTQ mendatang." Ajuan mah konon sudah 2 tahun, tapi belum direhab-rehab, sekaranng kan mau MTQ, malu atuh kalau dibiarin terus mah," Ujarnya.

Jilun berharap, tahun ini akan segera ada realisasi rehab dari Pemkab, minimalnya membetulkan bagian atapnya yang sudah terancam ambrol. Tidak nyaman juga sambung Jilun, saat minggon Kecamatan dan rapat-rapat sosialisasi program dari berbagai instansi di Kecamatan, kondisinya lapuk seperti itu." Kita inginnya sebelum MTQ atapnya ini dibeneri lah, apa kata tamu-tamu dari kafilah Kecamatan lain nanti," Pungkasnya.

Camat Tempuran, Suwandi S.Ip mengatakan,   kaitan rehab aula Kantornya yang sudah lapuk, diakui Camat, pihaknya sudah mengusulkan dan tinggal ditindaklanjuti saja." Sudah kita usulkan, tinggal ditindaklanjuti," ungkapnya.

Penulis :Ruri

Editor :Farida

Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *