Panitia Perpanjang Jadwal Pembayaran Pendaftaran SMMPTN Wilayah Barat - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 03 Juli 2017

Panitia Perpanjang Jadwal Pembayaran Pendaftaran SMMPTN Wilayah Barat


Jambi  - PEKA-.Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Jambi 2017 wilayah barat, memperpanjang jadwal pembayaran biaya pendaftaran bagi peserta yang akan mengikuti seleksi melalui jalur tersebut.

Dilansir dalam laman resmi SMMPTN-Barat 2017, Minggu, menyatakan jadwal pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Senin, tanggal 3 Juli 2017, pukul 23.59 WIB.

Sedangkan untuk penyelesaian atau pengisian formulir pendaftaran secara online bagi peserta yang telah melakukan pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Selasa, tanggal 4 Juli 2017 pukul 08.00 WIB.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Jambi (Unja) Prof RA Muthalib mengatakan kebijakan tersebut dikeluarkan Ketua Panitia SMMPTN 2017, Prof Samsul Rizal bersama Sekretaris, Prof Tafdhil.

"Dengan adanya kebijakan jadwal perpanjangan pendaftaran ini agar bisa dimanfaatkan calon peserta untuk lebih mempersiapkan diri," katanya.

Pihaknya mengimbau bagi calon peserta yang akan mengikuti tes melalui jalur seleksi mandiri tersebut untuk mempersiapkan dengan lebih baik sehingga nantinya berhasil lulus dalam seleksi tersebut.

Jalur SMMPTN wilayah barat merupakan penerimaan berdasarkan ujian tulis yang dilakukan secara nasional yang dilaksanakan oleh beberapa perguruan tinggi negeri Indonesia wilayah barat untuk program S-1 reguler dan vokasi.

Jalur SMMPTN perguruan tinggi di wilayah barat itu yakni Universitas Jambi, Universitas Teuku Umar, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Syah Kuala, Universitas Lampung.

Kemudian Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Andalas, Universitas Samudera, Universitas Palangkaraya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Bangka Belitung, UIN Palembang, ISI Padang Panjang, Universitas Bengkulu, Universitas Malikussaleh, dan ISBI Aceh.

Muthalib mengatakan, pelaksanaan ujian tulis pada jalur seleksi mandiri tersebut akan dilaksanakan pada 8 hingga 10 Juli 2017 di perguruan tinggi sesuai dengan tujuan atau domisili. Yang kemudian pengumuman hasil ujian akan diumumkan pada 18 Juli 2017.

Melalui SMMPTN 2017 wilayah barat itu, Universitas Jambi akan menerima sebanyak 2.000 calon mahasiswa atau 30 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru Unja pada 2017 ini.

Sumber :Antara.
Posting Komentar