Pemilik Angkot Karawang Malas Uji KIR, Kenapa?

0

Karawang-.Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan tingkat kepatuhan pemilik angkutan kota (angkot) dalam melakukan uji kelayakan kendaraan atau KIR masih cukup rendah. 

"Sekitar 50 persen dari total 200 angkot di Karawang belum menjalani uji kelayakan kendaraan," kata Kabid Angkutan Darat Dinas Perhubungan Rohman Hadi, di Karawang, Kamis. 

Ia mengatakan, sesuai dengan data yang dimilik hingga kini di Karawang terdapat 200 unit angkot. Baru 100 unit yang telah mengikuti uji kelayakan kendaraan, dan sisanya 100 unit lainnya belum uji kalayakan kendaraan. 

Pihaknya menyayangkan sikap pemilik angkot yang malas melakukan uji kelayakan kendaraan. Padahal uji kelayakan kendaraan itu cukup penting untuk mengetahui kondisi kendaraan. 

Uji kelayakan kendaraan angkot juga dinilai penting untuk keselamatan pengemudi dan penumpangnya. 

Atas kondisi tersebut, Dinas Perhubungan Karawang meminta para pemilik kendaraan untuk melakukan uji kelayakan kendaraan angkotnya masing-masing. 

"Kondisi angkot harus dipastikan layak layak jalan, karena masih banyak masyarakat yang mengandalkan angkutan kota," kata Rohman. 

Catatan Dinas Perhubungan setempat, saat ini jumlah trayek angkot di Karawang sebanyak 30 trayek. Dari 30 trayek itu semuanya masih aktif. 

Sumber:Antara.
Posting Komentar

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *