Peringatan Harganas, Cellica Jelaskan Pentingnya Keluarga - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 18 Juli 2017

Peringatan Harganas, Cellica Jelaskan Pentingnya Keluarga

KARAWANG-.Peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) tahun 2017, merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga. Dalam memperkokoh ketahanan nasional, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena sesungguhnya kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga. Baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, ditentukan oleh baik buruknya kehidupan keluarga,” demikian dikatakan Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, dalam sambutan peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Karawang di Plaza Kantor Bupati Karawang, Selasa (18/7).

Menurut Cellica, keluarga merupakan lembaga yang paling kecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, lingkungan keluarga, orang tua, anak dan keluarga terdekat merupakan tempat bersemi kasih sayang, sikap dan perilaku hormat menghormati.

“Dan tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, serta tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis, dalam suasana yang silih asah, silih asih, jeung silih asuh,” ujarnya.
Kepala DPPKB Karawang, Drs.Rochuyun A.Santosa menjelaskan tema dengan hari keluarga Nasional kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan. “Peringatan ini merupakan perwujudan kepedulian pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Penulis :Lili Hambali
Editor : Farida
Posting Komentar