Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 25 Juli 2017

Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca

KARAWANG-.Membaca adalah jendela bagi ilmu pengetahuan dan dengan tingginya minat baca dikalangan masyarakat, sudah pasti akan pula mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang secara langsung akan mendongkrak kualitas pola hidup masyarakat pula. 
Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, IW Ginting mengatakan, tujuan utama Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Arsip) adalah mewujudkan minat baca dikalangan masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam hal mengakses bahan bacaan atau buku. 
"Sasaran kami selain meningkatkan minat baca juga memperkaya bahan bacaan di perpustakaan daerah Kota Bandung yang akan didorong untuk lebih maju," ucap Ginting, saat Bandung Menjawab di media lounge Balai Kota Bandung, Selasa (25/07).
Menurut Ginting, untuk mencapai sasaran tersebut pihak Dispusip telah melaksanakan berbagai kegiatan yang diantaranya meningkatkan jumlah pengunjung perpustakaan agar lebih banyak datang ke Perpustakaan Daerah. 
"Dengan menjemput pemustaka, dari PAUD dan TK serta SD hingga kelas 3 yang tidak memiliki kendaraan kita akan siapkan dan kita jemput atau bisa juga perpustakaan keliling, kita yang datang ke tempat pemustaka," tuturnya.

Penulis : Alif
Editor : Farida 
Posting Komentar