Bandung-.Persib Bandung ditahan imbang Persela Lamongan 1-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Rabu malam.

Gol untuk Persib Bandung disumbang oleh Shohei Matsunaga pada menit ke-33. Gol tersebut tercipta dari umpan Raphael Maitimo yang berada di sisi kanan berhasil memberi umpan datar ke area kotak pinalti yang langsung disambut Persib unggul 1-0 atas Persela.

Sementara itu, Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan setelah wasit Adi Riyanto menunjuk titik putih karena Samsul Arif melakukan pelanggaran terhadap M Natshir di dalam kotak penalti. 

Samsul Arif Sukses mengeksekusi tendangan. penalti tersebut pada menit 80 sehingga skor imbang 1-1.

Pada awal babak pertama pertandingan berjalan lambat karena Kubu Tuan Rumah terlihat banyak menguasai bola di lapangan tengah sedangkan tim asuhan Heri Kiswanto harus bersabar menunggu kesalahan Persib Bandung untuk kemudian menyusun serangan balik.

Selain itu, pada menit-menit awal babak pertama pertama Persib langsung mendapatkan peluang matang dari sepakan pojok Kim Kurniawan yang menghasilkan kemelut di dalam kotak pinalti Persela. 

Bola liar yang didapat Vladimir Vujovic berhasil diarahkan ke arah gawang namun masih bisa digagalkan oleh Choirul Huda.

Pada menit ke-15, Persib kembali memperoleh peluang mencetak gol. Peluang tersebut diciptakan oleh Ahmad Jufrianto yang naik untuk menyambut sepakan pojok. 

Kim melakukan umpan pendek kepada Tony Sucipto dari tendangan pojok Tony mengirimkan bola yang disambut oleh Ahmad Jufrianto namun sayang sundulannya masih menyamping di sisi gawang Persela.

Menjelang akhir babak pertama kubu Persela Lamongan mulai melancarkan serangan untuk tim berjuluk Maung Bandung yakni lewat aksi Fahmi Al Ayyubi yang berhasil menusuk ke lini pertahanan Persib tapi lini pertahanan Persib masih mampu membendung setiap serangan yang dilancarkan Persela.

Sementara itu, di babak kedua, Persela mencoba bangkit dan langsung melancarkan serangan kepada Persib dan Laskar Joko Tingkir mendapat peluang emas melalui tendangan keras Samsul Arif ke-55 yang sempat merepotkan M Natshir namun beruntung tendangannya melenceng di kiri gawang Persib.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih seperti di kubu Persib Blilly Paji Keraf masuk menggantikan Atep. 

Sedangkan kubu Persela memasukan Zainal Arifin mengganti Zainul Haq dan Jose Manuel Barbosa Alves masuk menggantikan Edy Gunawan.

Memasuki akhir babak kedua Persib terus berupaya menambah gol tapi serangan demi serangan masih mampu digagalkan Persela.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Tuan Rumah Persib harus puas berbagi angka dengan Persela dengan hasil imbang.

Susunan Pemain

Persib Bandung: 1 Natshir Fadhil, 6 Tony Sucipto, 3 Vladimir Vujovic, 16 Achmad Jufriyanto, 22 Supardi Nasir, 24 Hariono, 23 Kim Jeffrey Kurniawan, 7 Atep, 10 Raphael Maitimo, 5 Michael Essien, 17 Shohei Matsunaga

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persela Lamongan: 1 Choirul Huda, 14 Ahmad Birrul, 36 Edy Gunawan, 23 Aang Suparman, 12 M. Zainal Haq, 13 Muhammad Agung Pribadi, 22 Kosuke Yamazaki, 77 Moch Fakmi, 8 Eka Ramdani, 9 Samsul Arif.

Sumber: Antara.