Perusahaan di Sukabumi Membutuhkan Ratusan Pekerja

0

Sukabumi-PEKA.- Dua perusahaan besar di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yakni PT Glostar Indonesia (GSI) dan PT Paiho yang berada di Kecamatan Cikembar membutuhkan ratusan tenaga kerja baru.


"Untuk GSI sebanyak 150 orang dan Paiho membutuhkan 29 yang ditempatkan sebagai operator dan lainnya," kata Seketaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar, Kamis.

Adapun syaratnya yakni minimalnya sudah memiliki ijazah SMA dan syarat umum lainnya diharapkan peluang lowongan pekerjaan ini bisa dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Sukabumi dan informasi tersebut sudah disebar sejak awal Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Untuk mengantisipasi terjadinya pungutan liar (pungli) kepada para pencari kerja, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Disnakertrans akan memfasilitasi pelamar namun akan diutamakan warga Kabupaten Sukabumi.

Tetapi, lowongan pekerjaan ini terbuka untuk umum dan siapapun boleh melamarnya asalkan syaratnya terpenuhi. Selain itu, pencari kerja juga bisa memasukkan lamarannya kepada pihaknya yang nantinya jika keterima akan disalurkan ke perusahaan yang dituju.

Selain itu, seluruh proses penerimaan pencari kerja tidak dipungut biaya sedikitpun atau gratis sehingga pelamar tidak perlu mengeluarkan uang. Tapi keputusan tetap ada di pihak perusahaan yang pastinya memenuhi syarat permintaan.

"Kami gencar melakukan sosialiasi adanya lowongan pekerjaan ini baik melalui pesan berantai via Whatsapp, BBM, media sosial dan lain-lain agar bisa sampai ke para pencari kerja," tambahnya.

Selain dua perusahaan tersebut, Ali mengatakan masih ada beberapa perusahaan yang tengah bersiap membuka lowongan pekerjaan khususnya di sektor garment, sehingga ini bisa dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Sukabumi dan tentunya membantu progam pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran.#Sumber Antara.
Posting Komentar