Pesantren Cipasung Gelar Reuni di Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 23 Juli 2017

Pesantren Cipasung Gelar Reuni di Karawang


Karawang.-Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi merasa terhormat bisa menghadiri acara Temu Alumni Pondok Pesantren Cipasung se-Jabar, di Kabupaten Karawang, Sabtu. 
Ahmad Zamakhsyari
"Saya memiliki hubungan baik dengan sejumlah kiai dari Pondok Pesantren Cipasung. Termasuk berhubungan baik dengan para alumni pondok pesantren itu," katanya, di Karawang.

Secara emosional hubungannya cukup dekat dengan para kiai yang berasal dari Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya.

"Saya sangat berterima kasih bisa menghadiri acara temu alumni para santri itu," katanya.

Dedi mengakui selama mengikuti acara temu alumni itu, kalangan kiai banyak yang menanyakan tentang kesiapan dirinya maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. 

"Tadi juga banyak yang menanyakan, kapan deklarasi, kapan deklarasi. Tetapi ya gerakan politik kan bisa berbeda. Jadi yang terpenting bagi saya, memperbanyak silaturahmi. Sebab kiai juga menyebutkan kalau silaturahmi itu salah satu bagian dari ajaran Islam," katanya.

Dalam acara itu Dedi tidak menyampaikan sambutan meski sempat diberikan waktu oleh panitia pelaksana. 

Dedi yang kini dikenal sebagai Budayawan Sunda ini tampil ke panggung tidak memberi sambutan,tetapi bernyanyi bersama musisi Charly van Houten, untuk menghibuar ribuan alumni Pesantren Cipasung itu.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang juga lulusan Pesantren Cipasung mengatakan, kegiatan Temu Alumni Pondok Pesantren Cipasung se-Jabar baru pertama kali digelar di Karawang. 

Kegiatan itu sebelumnya hanya digelar di masing-masing kota/kabupaten. 

"Alhamdulillah acaranya lancar, kalau dihitung ada 2-3 ribu santri lulusan Pesantren Cipasung yang hadir dari berbagai daerah," katanya.
Posting Komentar