Polisi Cikampek Bakal Tilang "Pelajar Pengguna R2" .Ini Sebabnya

0
KARAWANG-."Penertiban lalu lintas tidak akan dihentikan tapi terus dijalankan Satlantas Polsek Cikampek".Demikain awal disampaikan oleh Kapolsek Cikampek Dony Satria Wicaksono,(21/07/2017).
Kenapa demikian,ungkap Kapolsek berpangkat Kompol ini.Karena penertiban lalu lintas merupakan upaya untuk mewujudkan kondusivitas masyarakat dalam berkendara. Untuk menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dialami pelajar dan masyarakat umum,jelas Dony.
Dan personil Satlantas Polsek Cikampek tak akan segan melakukan penilangan terhadap pelajar berseragam sekolah dan pengguna kendaraan (R2) yang tidak taat pada aturan atau kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas di seputar Cikampek,tegasnya.
Dony menegaskan,penindakan ini dilakukan demi keselamatan dari pelajar itu sendiri serta untuk memberikan efek jera kepada yang bersangkutan.
Dia mencontohkan,adanya pengendara melintas dan mereka adalah pelajar lalu dihentikan oleh kami karena pada saat itu sedang melaksanakan strong point pagi.Tindakan itu akibat mereka pula yang naik motor berdua tapi hanya pengendara saja yang memakai helm selain motor juga tanpa spion.
Penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas ke para pelajar disekolah–sekolah sudah sering kami dilaksanakan,sambungnya,disamping memberikan pemahaman mengenai cara berkendara,petugas kami juga memberikan arahan untuk menaati tata tertib lalu lintas. Namun sayangnya itu,semua seolah tidak dihiraukannya, malah seenaknya diantara mereka naik motor ke sekolah tanpa taat aturan dan peraturan berlalu lintas.Oleh karenanya,bagi pelajar yang kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas akan di berikan sanksi tegas berupa pemberian surat tilang,tandas Dony Satria Wicaksono.
Penulis : Lili Hambali
Editor : Farida
Posting Komentar