Polisi Diminta Tertibkan Pungutan Sumbangan HUT RI

0
Karawang-.Sepanjang jalan raya Kosambi sampai Telagasari didapati tiga lokasi pungutan uang kepada para pengendara yang melintas,itu dilakukan ditengah jalan oleh beberapa pemuda dan warga setempat.(10/7).


Dari lokasi terpantau,pelaku pungutan menggunakan aneka atribut bendera satu diantaranya berdiri tegak disebatang bambu dan berkibar sebuah bendera dengan warna biru,merah dan putih.

Dari tiga titik lokasi pungutan tampak tulisan pula pada sebuah karton dan kardus yang isinya ucapan 17-an dan minta sumbangan HUT RI

Baiknya pungutan semacam ini ditertibkan oleh pihak polisi atau Satpol PP Karawang,ucap Sagir,seorang pengendera motor yang melaju dari Telagsari menuju Kota Kosambi.

Bukan saya ga mau sumbang namun dampaknya juga kurang bagus buat lalin disekitar dan mental pemuda,tambahnya.

Kalau mau jujur hal perayaan HUT RI ,pasti semua perwilayah hendak menjalankannya. Jika ada niat doang tapi ga punya dana hingga ada upaya lain seperti mereka dengan melakukan pungutan di tengah jalan, maka sebaiknya stop saja,harap Sagir.

Lalu katanya,bukan tak suka giat mereka tapi cara salahnya karena mengganggu lalin dan mendidik jadi pengemis kepada anak bangsa secara tak langsung.Semestinya mereka berjuang mendapatkan dengan prilaku yang lebih elok misal menjual atribut HUT RI".Pungkasnya.

Penulis:Aw
Posting Komentar