Polisi Karawang menghimabu Agar Peminta Uang Sumbangan 17 -an Tidak Dengan Cara Memaksa, Kalau Tetap Terjadi Ini Akibatnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 19 Juli 2017

Polisi Karawang menghimabu Agar Peminta Uang Sumbangan 17 -an Tidak Dengan Cara Memaksa, Kalau Tetap Terjadi Ini Akibatnya

KARAWANG-.Waktu perayaan hari Kemerdekan Republik Indoensia makin dekat dan untuk pelaksanaannya kurang dari satu bulan.Namun sangat disayangkan hampir disetiap jalan raya dimanfatkan oleh "pemuda atau warga" melakukan pungutan liar dengan bermodalkan hanya kardus-kardus kosong yang bertuliskan sumbangan HUT RI ke 72,Rabu,(19/07/2017).
Peristiwa pungutan sumbang liar untuk meriahkan HUT RI tersebut hampir merata di Kabupaten Karawang termasuk di wilayah hukum Polsek Jatisari.
Kemudian atas peristiwa tersebut Polsek Jatisari,Karawang dengan dipimpin oleh Kompol Bambang Iswanto,melakukan himbauan kepada mereka yang melakukan permintaan sumbangan liar.
Bambang Iswanto mengakui bahwa Polsek Jatisari sudah menghimbau kepada warganya yang meminta-minta sumbangan liar dijalan raya dengan dalih dalam rangka memperingati hari proklasimasi kemerdekaan RI agar cara baik dan sopan.
Kami sudah minta kepada mereka yang minta sumbangan agar tidak dengan cara memaksa terhadap setiap orang yang melintas jalan misal di Desa Cicinde,dan utamakan kesopanan karena itu lebih baik.Kalau saja diantara peminta-minta sumbangan tersebut melakukannya dengan cara paksa maka pelaku bisa dijerat hukum seperti tindak pidana pemerasan atau premanisme,jelas Kapolsek Jatisari.
Makanya sangat diharapkan kepada warga Jatisari khususunya di Cikalong,tegas Kapolsek,untuk memeriahkan hari proklamasi ke 72 dengan cara yang sederhana namun penuh hikmat.
Penulis :Lili Hambali
Editor : Farida
Posting Komentar